KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWalau Sering Mogok, Mobil Jokowi Tidak Bobrok oleh : Chairil Makmun
27-Mar-2017, 21:28 WIB


 
 
Kabarindonesia, Jakarta -Walaupun sering mogok, mobil Presiden Jokowi bukanlah mobil bobrok. Pengertian mogok pada mobil Presiden tidak sama dengan mogok pada mobil masyarakat pada umumnya. Demikian penjelasan Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala kepada jurnalis di Jakarta, Kamis pagi (23/3/17).
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

TNI Laksanakan Misi Mewujudkan Perdamaian Dunia
Oleh : Iin Suwandi | 02-Mar-2017, 14:58:49 WIB

KabarIndonesia  - Patut diapresiasi apa yang telah dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjalankan misi perdamaian dunia. Misi yang telah dilaksanakan Indonesia mampu memberikan inspirasi dalam pelaksanaan misi perdamaian dunia yang selama ini dijalankan.

Yang pasti, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terus memberikan dukungan kepada Indonesia dalam kebijakan untuk meningkatkan keterlibatan pasukan perdamaian dengan mengirimkan prajurit-prajurit terbaik TNI untuk kerjasama misi perdamaian dunia.
   
Sebagaimana yang telah dilansir oleh berbagai media, Pasukan TNI yang tergabung dalam Indobatt telah menerima enam unit kendaraan tempur Sherpa Scout Light untuk memperkuat alutsista prajurit Garuda guna mendukung pelaksanaan tugas di wilayah Lebanon.

Kedatangan Sherpa di Indobatt  pada tanggal 17 Februari 2017 langsung mendapat pengawasan dari Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Kolonel Pnb Engkus Kuswara, S.IP., M.Tr (Han) beserta tim Sherpa yang telah tiba sebelumnya di Lebanon. Informasi yang kami ketahui bahwa dalam waktu dekat, sebelum dioperasikan para personel yang akan mengawaki kendaraan tempur tersebut terlebih dahulu mendapat pelatihan dari tim yang didatangkan khusus dari Renault Defence tempat pembuatan Sherpa.

Pelatihan secara marathon dengan waktu singkat diberikan kepada prajurit Indobatt, mulai dari cara mengemudi, perawatan, pemeliharaan hingga pemasangan alat komunikasi serta pemasangan sistem senjata.Selain itu, para awak Sherpa diharuskan mengerti spesifikasi dan karakteristik kendaraan tersebut. Dimana kendaraan Sherpa ini digerakkan oleh roda 4×4 dan memiliki bobot di rentang 7,9 sampai 11 ton. Kendaraan tersebut juga memiliki peran multifungsi yang ditenagai mesin Renault 215-hp sampai 265-hp dengan perseneling otomatis 6 percepatan. Kendaraan ini juga masih aman untuk melintasi medan genangan sedalam 1,5 meter.    
Bicara soal perlindungan, awak kendaraan sudah dilengkapi fasilitas proteksi nubika (nuklir, biologi dan kimia).  Selain itu, awak kendaraan pun dilengkapi dengan proteksi dari bahaya api. Sebagai kendaraan lapis baja, Sherpa dilengkapi perlindungan balistik di level B6 dan ancaman ledakan ranjau juga telah diantisipasi. Sherpa juga dapat dengan mudah dibawa pesawat angkut berat sekelas C-130 Hercules atau Airbus A400M Atlas.   
Setelah selama kurang lebih empat hari melaksanakan pelatihan, mulai dari personel yang akan mengawaki, pemeliharaan hingga tes performance kendaraan.  Pelatihan ditutup sekaligus serah terima kendaraan Sherpa dari Wadan PMPP TNI kepada Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. Selain itu Sherpa Indobatt telah mendapat pemeriksaan dan sertifikasi dari tim COE ORI UNIFIL, sehingga secara langsung Sherpa siap operasi untuk mendukung tugas-tugas prajurit Garuda.     
Sebagai warga negara, kita harus mendukung upaya Pemerintah dan TNI dalam mengirimkan misi perdamaian dunia. Hal itu jelas telah sesuai dengan apa diamanatkan oleh Undang-Undang, tentu saja, yang terjadi selama ini selama prajurit terbaik TNI tersebut menjalankan misi perdamaian dunia. Dukungan selaku rakyat dan bangsa yang beradab terus kita dengungkan untuk mendukung dan berdoa semoga pasukan TNI benar-benar menciptakan perdamaian dunia. Indonesia memberikan angin segar bagi dunia internasional dalam penciptaan iklim sejuk di dunia yang sedang bertikai.*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia