KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
OPINI

TNI AD Bekerja Dengan Hati Profesional dan Selalu Bersyukur
Oleh : Iin Suwandi | 15-Des-2018, 07:47:23 WIB

KabarIndonesia - Dalam melaksanakan tugas, personel Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatad) bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur. Hal tersebut disampaikan Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dalam sambutannya pada acara HUT ke-24 Kodiklatad di Gedung Moch Toha Makodiklatad jalan Aceh No.50 Bandung, Jawa Barat, Senin (10/12/2018).

Sejarah berdirinya Kodiklatad, dimulai dengan terbentuknya Direktorat Infanteri pada 10 Desember 1950. Selanjutnya mengalami perubahan dari mulai Direktorat Pendidikan Angkatan Darat (DPAD), Inspektorat Djenderal Pendidikan dan Latihan yang disempurnakan menjadi KOPLAT.
Seiring reorganisasi tubuh ABRI maka dilebur dan dibentuk menjadi KOBANGDIKLAT, yang selanjutnya dilikuidasi menjadi PUSBANGSISOPS dan PUSBINDIK sebagai Badan Pelaksana Pusat. Selanjutnya pada tahun 1994 dibentuk menjadi Kodiklat TNI AD.

Dalam sambutannya Dankodiklatad mengharapkan agar momentum peringatan HUT ini dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi personel jajaranya.  
"Kodiklatad menjadi sebuah learning organization yang senantiasa belajar dan mampu mentransformasikan diri dalam rangka mendukung kemajuan TNI AD sebagai World Class Army," jelasnya.
Disamping itu, Dankodiklatad juga mencetuskan motto yang dapat dijadikan pedoman bagi para prajurit serta PNS jajaran Kodikalatad dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya yaitu, bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur.
"Hal ini sangat tepat dalam mencurahkan segenap pikiran dan karya terbaik saat melaksanakan tugas selaku pembina doktrin, pendidikan dan latihan," tegas Letjen TNI A.M. Putranto.  

Sementara itu, ditempat yang sama, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT dilaksanakan berbagai kegiatan baik yang bersifat internal maupun dengan masyarakat.
"Kegiatan tersebut diantaranya karya bakti, donor darah, anjangsana, adventure yang dirangkai dengan donor darah, bakti sosial, pengobatan masal, sunatan masal dan pesta rakyat," terang Budi Eko, Selasa (11/12/2018).
"Kemudian pertandingan Tenis Lapangan, Bola Voli putra dan putri, Tari meraih Bintang, Lomba Tumpeng dan Gerak jalan santai di Kota Bandung. Diakhiri dengan acara ini (syukuran)," pungkasnya.   

Dalam acara yang dihadiri sekitar 1200 orang ini, juga dihadiri Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar, Wadan Kodiklatad, Inspektur Kodiklatad, para Komandan Pusat Kesenjataan, para Direktur Kodiklatad, perwakilan anggota Kodiklatad, serta tamu undangan, tamu undangan khusus yaitu abang-abang becak dan anak yatim di wilayah Bandung.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia