KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

TMMD Menyatukan Sekat-sekat dalam Masyarakat
Oleh : Iin Suwandi | 27-Apr-2017, 23:57:40 WIB

KabarIndonesia - Suasana kekeluargaan dan keakraban sangat terasa diantara mereka, meskipun dengan menu seadanya namun terlihat begitu nikmat saat mereka menyantapnya. Kebersamaan tersebut menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat akan semakin memperkuat dan semakin mempersatukan bangsa Indonesia.

Suasana seperti ini terlihat dalam perhelatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di berbagai daerah seluruh Indonesia pada medio April 2017.  Suasana kaku antara masyarakat dengan masyarakat lainnya telah mencair ketika ada kegiatan fisik dan non fisik seperti kegiatan olah raga bersama.

Seperti halnya salah satu Danramil 418-02/Pakjo  di Palembang pada Selasa (18/4). Satgas TMMD ke-98 dibuka secara resmi di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Kp. Tanjung Bubuk, Palembang dan mereka berharap kegiatan TMMD bukan hanya sarana fisik saja tapi juga sarana non fisik seperti kegiatan olah raga digelar. Kegitan olahraga selain menyehatkan badan, tentunya kegiatan ini sekaligus sebagai sarana hiburan bagi warga Kp. Tanjung Bubuk dan sekitarnya.
   
Salah seorang warga bernama Kamil mengungkapkan bahwa dia turut merasakan secara emosional dengan adanya program TMMD tersebut. Karena kegiatan olahraga bertujuan untuk  menumbuh- kan rasa kedekatan dan kebersamaan sehingga terjalin rasa kekeluargaan antara Rakyat dengan Rakyat dan antara Rakyat dengan TNI. 

Respon masyarakat  dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga.  Dengan berolahraga bersama ini, TNI ingin menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekeluargaan di Kp. Tanjung Bubuk maupun Kp.Tanjung Barangan. Saya berkeyakinan dengan olahraga bersama ini, akan lahir jiwa saling memiliki antar pemuda di daerah ini," ungkap salah seorang warga yang enggan ditulis namanya.   
Dijelaskan pula oleh Toni, salah seorang pemuda Kp. Bubuk mengatakan, semenjak ada bapak-bapak tentara kampung ini semakin ramai karena ada olahraga voli. "Saya mengharapkan, setelah Bapak-bapak TNI selesai melaksanakan kegiatan TMMD ini, kekompakan dan persaudaraan tetap terjalin di kampung ini," Perhelatan TMMD ke-98 tahun 2017 yang hampir merata dilakukan di seluruh pelosok NKRI telah menggeliat. Kegiatan tersebut telah membawa dampak yang sangat terkesan dalam masyarakat.      
Kita berharap agar kebersamaan prajurit TNI dan warga dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap korps baju loreng yang selama ini dianggap angker dan kasar. Suasana mencair begitu TNI membaur dan membangun hati nurani dengan sentuhan moral yang tulus dalam membangun fisik dan non fisik. Tidak akan terjadi perubahan ke arah yang lebih baik dalam diri kita dan masyarakat  jika bukan kita sendiri yang merubahnya. Bukankah hanya dengan kemauan dan motivasi yang ada maka perubahan akan dapat dilakukan cara bekerjasama antara satu dengan yang lainnya. 

TNI sudah memberi bukti bahwa dengan persatuan dan kesatuan maka seberat apapun pekerjaan yang dihadapi akan dapat terlaksana dengan baik jika kita bersatu.*** (*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia