KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Strategi Memberikan Umpan Balik
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 13-Jan-2018, 08:30:35 WIB

KabarIndonesia - Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari komunikasi memberikan dan menerima feedback. Tanggapan atau respon pada teman bicara atau lawan bicara, menurut para ahli terdiri dari beberapa jenis. Adapun jenis-jenis tanggapan yang dapat dilakukan yakni:

1.Enhancement strategies atau strategi-strategi yang mengembangkan kualitas-kualitas subyek atau sesuatu, strategi ini merupakan tehnik manajemen daya tarik yang melibatkan pernyataan-pernyataan termasuk memuji orang-orang lain sepanjang dengan permintaan-permintaan  untuk tanggapan. Sebagai contoh : "Semua orang berpikir bahwa hal ini hebat ! Apa yang kamu pikirkan?"

 2. Entitlemen strategies atau strategi-strategi yang memberikan subyek hak untuk mendapatkan atau melakukan sesuatu. Tehnis manajemen menarik perhatian yang didesain untuk mengembangkan kualitas bagus dari penilaian seseorang untuk hasil yang positif. Sebagai contoh : "Hal ini membuat saya mengerjakan suatu hal selama berjam-berjam untuk menjadikan bersama. Apa yang kamu pikirkan ?"

3. Excuse atau alasan yang diberikan untuk menjelaskan atau mempertahankan perilaku anda. Tehnik manajemen yang didesain untuk mengurangi tanggung jawab penerimaan untuk jala keluar yang negative. Sebagai contoh : Saya hanya diberikan waktu 2 jam untuk meletakkan hal ini bersamaan. Apa yang kamu pikirkan?. (*)


Daftar Pustaka: Paulus, P. B., Seta, C. E., Baron, R. A. (1996). Effective human relations: A guide to people at work. Third edition. Massachusetts: Allyn and Bacon.                                        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia