KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Segudang Manfaat Bila Berpikiran Positif

 
OPINI

Segudang Manfaat Bila Berpikiran Positif
Oleh : Bunga Wiladatika | 22-Sep-2018, 15:10:58 WIB

KabarIndonesia - Berpikiran positif mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Berpikiran positif adalah bagaimana cara kita menghadapi suatu hal secara logis dari segi yang positif, sehingga mampu menjalani berbagai aspek masalah dalam kehidupan. Apa saja manfaat baik yang ditimbulkan dengan berpikiran positif? Berikut penjelasannya.

1. Mengelola stres dengan baik. Berpikir positif dapat membantu kita untuk mengelola stress. Stress yang terjadi karena pengaruh masalah dalam kehidupan sehari-hari dapat diredam denga berpikiran positif. Jika ada masalah yang timbul, mulailah untuk memikirkan hal-hal positif yang terjadi atau yang akan terjadi. Hindari memikirkan hal-hal buruk, karena membuat bisa membuat Anda kesulitan memikirkan solusi selanjutnya.2. Jarang terserang penyakit. Menurut penelitian di University of Kentucky (dikutip dari liputan6.com),  manusia yang selalu optimis dan berpikir positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari,  mampu memiliki sistem imun yang lebih kuat dibandingkan orang lainnya. Oleh sebab itu, orang yang selalu berpikiran positif jarang terkena penyakit dan tetap semangat melakukan segala aktivitas, karena adanya hormon oksitosin yang mendorongnya. 3. Terhindar dari penyakit stroke. Jika seseorang selalu berpikiran positif, ia mampu memperlambat munculnya plak pada arteri yang menyebabkan penyakit stroke. Menurut hasil penelitian dari University of Michigan (dikutip dari liputan6.com), seseorang dengan pikiran positif memiliki risiko terkena stroke yang rendah. 4. Meraih prestasi. Orang yang memiliki pikiran positif juga akan mendatangkan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab itu, Anda mampu meraih lebih banyak prestasi dan sukses dibandingkan dengan orang yang berpikiran negatif. Orang yang memiliki pikiran positif selalu mampu menemukan celah atau peluang di setiap hal, sehingga bisa meraih lebih banyak prestasi. 5. Memiliki banyak teman. Orang yang selalu berpikiran positif memiliki sifat yang terbuka. Ia mampu menerima orang-orang disekitarnya dengan baik, sehingga ia bisa memiliki banyak teman dekat. Dengan berpikiran positif, ia mampu menyebarkan prasangka baik terhadap orang disekitanya. 6. Mengambil keputusan dengan baik. Orang yang cenderung berpikiran positif, memiliki cara untuk membuat keputusan dengan baik. Ia akan mengambil keputusan dengan mempertimbangkan secara matang. Berbeda dengan orang yang berpikiran negatif atu pesimis, ia selalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.     7. Menjaga kesehatan jantung. Menurut penelitian dari Universitas Harvard, orang yang selalu berpikiran positif bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Sebab itu, orang yang  berpikiran positif memiliki sifat optimis, tenang dalam melakukan sesuatu sehingga bisa mempengaruhi kinerja jantung. 8. Tujuan hidup lebih terarah. Seseorang yang berpikiran positif memiliki hidup yang lebih terarah dan fokus, karena ia tahu apa yang akan dicapainya di masa depan. Sikap optimis yang dimiliki oleh orang berpikiran positif, mampu mengarahkan dirinya ke kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi dirinya.
Berpikiran positif harus Anda jalani setiap hari, karena dengan pikirna positif banyak manfaat yang datang. Mulailah berpikiran positif untuk menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga kita bisa mengambil keputusan dan hikmah dari segala jenis masalah kehidupan.(*)

Sumber: Liputan6.com, Manfaat.co.id 
Sumber Gambar:  Plukme.com  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
Doa Yang Sia-Sia 25 Mei 2019 14:32 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia