KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
OPINI

Satgas Yonif 328 Lakukan Karya Bakti di Gereja Betlehem Papua
Oleh : Iin Suwandi | 02-Apr-2019, 10:01:15 WIB

KabarIndonesia - Jakarta,  Demi mewujudkan agar warga dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman serta menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti di Gereja Betlehem, kampung Sanggaria. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos, M.Tr(Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua. Senin (1/4/2019).

Diungkapkan Erwin bahwa kegiatan karya bakti merupakan salah satu sarana dalam menjaga hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat. "Melalui kegiatan-kegiatan karya bakti akan terjalin kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat terutama dalam mencegah timbulnya konflik-konflik sosial," ujar Erwin. "Salah satunya adalah kegiatan karya bakti di Gereja Betlehem, yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 328/DGH dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terawat," tambahnya.
 
Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos kout pada Minggu (31/3/2019) ini, dipimpin oleh Serka Fadlan dengan sasaran membersihkan tempat-tempat yang diwaspadai menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebab penyakit malaria. "Demi kesehatan warga sendiri, kami dari Satgas mengajak untuk lebih peduli terhadap kebersihan. Selain menjadi bersih, juga ibadah menjadi lebih khusyuk dan nyaman," ucap Erwin.

Ketua Pengurus Gereja Betlehem, Kristian Abba menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan terutama di Gereja sebagai sarana ibadah warga.

"Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, diharapkan lebih menyadarkan warga kampung Sanggaria untuk menjaga kebersihan sehingga wabah penyakit yang timbul akibat sampah dan wadah-wadah yang dapat menampung air dapat dihindari," terang Kristian Abba.

"Kami sebagai pengurus merasa terbantu dengan kehadiran dari personel Satgas, bukan hanya dalam segi keamanan namun juga kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan. Semoga diberkati apa yang dilakukan oleh personel Satgas 328," tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia