KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Kembali Berhasil Amankan Puluhan Botol Miras di Boven Digoel
Oleh : Iin Suwandi | 04-Feb-2019, 16:48:39 WIB

KabarIndonesia - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonmek 521/DY kembali mengamankan ratusan Minuman Keras (Miras) di wilayah perbatasan Yonmek 521/DY, di Boven Digoel, Papua. Tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andi A. Wibowo, dalam rilisnya di Papua, Sabtu (2/2/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, ratusan miras tersebut berhasil diamankan karena tidak memiliki kelengkapan ijin.  
"Dugaan sementara, miras tersebut sengaja diseludupkan melalui jalur tikus ke wilayah -wilayah di Kabupaten Boven Digoel,"ujarnya.   
Kejadian itu bermula, kata Andi Wibowo ketika Satgas Pamtas yang berada di Pos Toray melaksanakan kegiatan sweeping dan memeriksa mobil jenis pick up yang dibawa oleh Yonwarius Yolmen (27) dan 2 orang lainnya, yang tak lain merupakan warga Kabupaten Merauke, Papua.   
"Seakan tak ingin kecolongan melihat kendaraan yang mencurigakan itu, anggota Satgas pun langsung menghampiri Yolmen, dan menanyakan isi dari muatan yang diangkutnya,"sambungnya.
"Ketika anggota melontarkan pertanyaan kepada yang bersangkutan, kami sudah curiga dengan gerak-gerik yang ditunjukkan oleh Yolmen," ujar Danpos Toray, Letda Inf Eko, Kamis ( 31/1/2019) malam. 
Dijelaskan Eko, tanpa ragu-ragu, para personel Pos Toray langsung mengamankan sang sopir yang diketahui warga Kabupaten Merauke, Papua. "Sopir bersama muatannya langsung kita periksa," tandasnya. 
Ketika dilakukan penggeledahan tuturnya, Satgas Yonmek 521/DY menemukan puluhan botol minuman keras yang diduga tidak berijin di dalam mobil pick up tersebut.
"Modus operandinya, ratusan puluhan miras sengaja ditutupi dengan terpal," ungkapnya. 
"Keterangan dari Yolmen, miras itu rencananya akan dikirim ke Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel," tambahnya. 
Berkat penemuan ini, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi Wibowo menginstruksikan seluruh personel untuk menggelar sweeping secara rutin di titik-titik yang selama ini dicurigai rawan penyeludupan. 
Ditambahkannya, sweeping ini bertujuan untuk mewujudkan keadaan yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah perbatasan RI-PNG, khususnya di Kabupaten Merauke. "Kita ingin masyarakat merasa aman dan damai dalam beraktivitas," jelasnya. 
Guna proses hukum lebih lanjut, tutur Eko, saat ini Yolmen telah diserahkan ke pihak Kepolisian setempat. "Ya, sopir sudah kita serahkan ke Polres beserta barang bukti mobil pick up dan mirasnya," pungkasnya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia