KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Bumi Terpapar Polusi Udara 07 Jun 2019 15:55 WIB

 
 
OPINI

Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL Terima Kunjungan FPM UNIFIL
Oleh : Iin Suwandi | 29-Des-2018, 15:39:25 WIB

KabarIndonesia - Force Provost Marshal (FPM) UNIFIL Lt.Colonel Alessio Nigro meninjau kesiapan Sector East Military Police Unit (SEMPU) dalam menghadapi tugas-tugas penegakan hukum di Sektor Timur UNIFIL. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-K/UNIFIL Letkol Cpm Sony Yusdarmoko dalam rilis tertulisnya, Lebanon Selatan, Senin (17/12/2018).
   
Dijelaskannya bahwa Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL bertugas sebagai Sector East Military Police Unit (SEMPU) dan memiliki tugas untuk menegakkan disiplin dan tata tertib kepada anggota militer dan sipil UN di wilayah sektor timur UNFIL. SEMPU berada di sektor timur UNFIL tepatnya di wilayah Kota Marjayoun Lebanon Selatan. Adapun jumlah personel seluruhnya 75 orang yang terdiri dari TNI AD 46 orang, TNI AL 15.orang dan TNI AU 14 orang.
   
Saat kunjungan ke SEMPU tersebut, selain disambut oleh Dansatgas MPU, FPM UNIFIL juga disambut oleh para perwira staf SEMPU di Gajah Mada Base UNP7-3,Marjayoun, Lebanon Selatan. "Kunjungan FPM Lt.Colonel Alessio Nigro ke SEMPU merupakan kunjungan yang pertama kali sejak kehadiran Satgas SEMPU XXV-K/UNIFIL yang baru 2 minggu rotasi," ujar Sony.
    
Dijelaskannya, kedatangan tersebut bermaksud untuk meninjau kesiapan SEMPU dan juga berkenalan dengan personel Satgas SEMPU serta ingin mengetahui program-program yang disiapkan dalam satu tahun ke depan.
 
Lebih lanjut, lulusan Akmil 2000 ini menyampaikan bahwa selama di markas SEMPU, FPM menerima paparan satuan dan berdiskusi dengan para Perwira SEMPU yang dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh anggota SEMPU dengan hidangan khas Indonesia. 
"Pada kesempatan itu, FPM Lt.Colonel Alessio Nigro menyampaikan kepada seluruh anggota agar selalu melaksanakan setiap tugas dengan baik dan harus dilandasi dengan hati yang gembira dan selalu menunjukkan senyum kepada setiap orang," pungkasnya.(*).    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB


 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia