KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJelang Kedatangan Jokowi Jumlah Pengungsi Gunung Agung Meningkat Drastis oleh : Rohmah Sugiarti
25-Sep-2017, 22:53 WIB


 
 
KabarIndonesia-Bali, Gunung Agung Bali memasuki fase kritis. Menurut Kepala Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam skala pengamatan dan instrumentasi, ada proses magma yang mendorong ke permukaan tetapi tersumbat oleh material-material batu. Dorongan magma itu mengakibatkan runtuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Rekor MURI Menembak untuk TNI AD
Oleh : Iin Suwandi | 04-Jul-2017, 16:53:23 WIB

KabarIndonesia - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI dari ancaman musuh. Prestasi yang dicapai TNI AD terkait dengan tugasnya sebagai prajurit profesional yaitu sebagai jago menembak patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan TNI AD menjadi juara 10 kali berturut-turut pada ajang lomba Tembak Internasional beberapa bulan yang lalu. Jika melihat catatan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) satuan TNI AD sudah wajar dan layak mendapat penghargaan karena torehan prestasi prajuritnya di tingkat internasional.

Seperti diketahui bersama bahwa pada Juni 2017 lalu daerah Jakarta Utara dipenuhi prajurit TNI AD berseragam lengkap. Pada waktu itu Jaya Suprana School of Performing Arts memberikan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk prestasi tingkat Internasional. Tak heran, jika tentara yang hadir mengenakan beberapa medali di dada kiri dan kanan seragamnya. Medali berpita hijau kuning itu, berukir tulisan AASAM alias Australian Army Skill at Arms Meeting sebuah kompetisi menembak negara Asia-Pasifik.
   
Di ajang AASAM 2017 yang diselenggarakan Angkatan Darat Australia, kontingan TNI AD kembali mempertahankan predikat sebagai juara umum. Bertarung dengan sejumlah peserta dari negara-negara lain yaitu Australia, Jepang, Uni Emirat Arab, Anzac, Philipina, US Army, Inggris, Kanada, Malaysia, Thailand, US Marines, Korea, Singapura, New Zealand, Kamboja, Timor Leste, Tonga, PNG dan Perancis. Kontingen TNI AD memboyong 28 medali emas, enam perak, dan lima perunggu dari total 68 medali emas yang dilombakan.

Dengan kembali menorehkan prestasi menjadi juara umum pada tahun 2017 ini, tim TNI AD mencatatkan diri sebagai juara umum untuk ke-10 kalinya secara berturut-turut sejak 2008. Berkat capaian tersebutlah Tim Petembak AASAM TNI AD mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia.   
Dalam kompetisi tersebut, Indonesia mengalahkan kontingen tuan rumah Australia yang menempati posisi dua dengan 14 emas dan kontingen Jepang diurutan tiga yang hanya mengumpulkan 10 emas. Beberapa kategori diperlombakan di kompetisi tersebut, mulai dari kategori beregu, hingga perorangan. Untuk kategori perorangan, penghargaan diberikan kepada Letda Inf Safrin Sihombing (Kopassus), Serda Misran (Kostrad), Serda Suwandi (Kostrad), dan Serda Wolly Hamsan (Kostrad).   
Amerika menurunkan dua tim. US Army dan US Marine. tapi masih posisi di bawah Australia dan Jepang. Sementara Indonesia, selain juara umum juga mendapat penghargaan sebagai Kontingen Terbaik Internasional serta The Best of The Best Individual Shooter Internasional yang diraih oleh Serda Wolly. Prestasi tersebut pun mendapat apresiasi dari MURI dengan menyerahkan plakat peraih rekor.

Ketua Umum sekaligus pendiri MURI Jaya Suprana, menyerahkan secara simbolis plakat MURI kepada Ainurrahman.    "Ini merupakan anugerah bagi TNI AD yang bisa juara umum 10 kali berturut-turut. Ini rekor dunia," kata Jaya saat menyerahkan plakat MURI.

Selain TNI AD, MURI juga memberikan piagam penghargaan untuk tiga kategori lainnya. yaitu piagam MURI kategori Jenderal Besar TNI paling produktif menulis buku untuk Jenderal Besar TNI (Purn) Abdul Haris Nasution. Kita berkesimpulan bahwa apa yang diberikan oleh MURI kepada TNI AD sangat pantas, karena mereka telah mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia Internasional.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia