KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
OPINI

Pertarungan Sengit Petembak Sniper TNI di Hari Ke-3 Piala Panglima TNI 2018
Oleh : Iin Suwandi | 10-Des-2018, 14:25:25 WIB

KabarIndonesia - Memasuki hari ke-3 Lomba Tembak Piala Panglima TNI, meski terjadi pertarungan sengit di materi tembak Sniper, Angkatan Darat masih kokoh di puncak klasemen. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya dalam rilis tertulisnya, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Ajang bergengsi antar Angkatan dan Mabes TNI terus menghadirkan aksi yang menarik. Setelah kembali terjadi sapu bersih medali emas, perak dan perunggu oleh para petembak TNI AD pada materi 25 M Pistol Rapid Fire Putra, hari ini terjadi pertarungan sengit antar petembak Sniper dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.
 
"Memasuki hari ketiga, Tim TNI AD berhasil mengoleksi 37 medali, terdiri dari 21 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu. Tambahan 6 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu diperoleh dari 4 materi lomba, yaitu 10 M Air Rifle Putra, 25 M Pistol Rapid Fire putra, Sniper Match 1 dan materi Sniper Match 2," terang Kadispenad.

Secara keseluruhan terdapat 8 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu yang diperebutkan dari 4 materi lomba tadi. Keperkasaan para petembak putra TNI AD pada materi lomba Air Rifle dan Pistol Rapid Fire, tidak seperti yang dialami di materi Sniper, yaitu 2 dari 4 medali emas (materi Sniper) hari ini direbut TNI AL dan TNI AU (Sniper Match 2). 

"Meski pada materi Sniper Match 1 berhasil mempersembahkan 2 medali emas dan 1 perak, namun pada Sniper Match 2 justru sebaliknya, kita (TNI AD) hanya mendapat 1 perunggu setelah kalah oleh petembak TNI AL dan TNI AU," ungkap Candra.   
"Bagi kami, kekalahan ini menunjukan bahwa kualitas antara prajurit TNI tidak jauh berbeda. Terlihat dalam penentuan juara (Sniper) pun melalui rematch," imbuhnya.   

Pada hari ke-4 Senin besok, (10/12/2018), masih akan dilombakan 3 materi yaitu Air Rifle Putri 10 M, 25 M Rapid Fire Pistol Putra dan Sniper Match 3 dan 4 Seri.
"Atmosfer kompetisi yang muncul dalam perlombaan ini, diharapkan dapat memacu dan memicu setiap prajurit untuk meningkatkan profesionalismenya. Juga, momen ini dapat dijadikan sebagai wahana membangun dan menguatkan sinergi antar angkatan,"pungkas Kadispenad.

Hingga berita ini diturunkan, perolehan sementara medali hari ketiga masih dipimpin Tim TNI AD dengan 21 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Kemudian pada urutan kedua, Tim TNI AL dengan 2 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Selanjutnya urutan ketiga dan keempat, ditempati masing-masing oleh Tim TNI AU dengan 1 emas, 8 perak dan 9 perunggu, dan Tim Mabes TNI dengan 1 perak dan 1 perunggu.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia