KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Perkunjungan Orang Rimba Yang Jadi Prajurit TNI ke Kampung Halamannya
Oleh : Iin Suwandi | 03-Feb-2018, 14:18:32 WIB

KabarIndonesia - Apakah kita semua percaya kalau kehidupan saat ini adalah buah dari apa yang kita lakukan dimasa lalu? Kalau iya, berarti  kita telah menyadari bahwa masa depan itu ada di tangan kita sendiri. Apa yang akan terjadi pada kehidupan kita dimasa mendatang adalah hasil dari kontrol atas kehidupan kita mulai dari sekarang.

Sama seperti kisah seorang Suku Anak Dalam atau biasa disebut "Orang Rimba" kini telah mengubah nasibnya menjadi seorang TNI. Sebuah keniscayaan tapi menjadi kenyataan seorang yang kehidupan sehari-harinya hidup dalam hutan belantara lalu berubah menjadi tertib dan teratur. Kehidupan di hutan tidak ada aturan sedangkan kehidupan dalam TNI serba ada aturannya.

Sebuah kisah mengharukan sekaligus membanggakan datang dari seorang anggota TNI. Dia adalah Prada Budi, yang berasal dari Suku Anak Dalam atau juga disebut Orang Rimba di Jambi. Suku Anak Dalam atau Suku Kubu adalah sekelompok orang yang tinggal di pedalaman Jambi dan Sumatera Selatan. Mereka hidup dengan cara tradisional di hutan yang jauh dari kehidupan masyarakat modern perkotaan. Budi, seorang anggota TNI yang sedang mengambil cuti resmi dari kesatuannya, Yonif 142, untuk pulang ke hutan dan merawat keluarganya yang sakit keras di RSUD Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Berita ini viral pada Kamis (1/2), akun twitter @tni_ad mengunggah sebuah video, terlihat Prada Budi yang berseragam TNI AD, berjalan perlahan memasuki kampungnya di tengah hutan. Saat mulai muncul dari jalanan setapak, masyarakat sukunya berdatangan ke arahnya untuk mengucapkan salam. Ada yang menjabat tangan Prada Budi dan ada pula yang memeluknya. Kemudian, Prada Budi berjalan menuju sebuah gubug dan menggenggam erat tangan seseorang yang tengkurap di lantai panggung gubug. Dia terlihat sedang mendiskusikan sesuatu dengan kerabatnya, menggunakan bahasa daerah, sambil terus menggenggam tangan orang itu.

Kisah ini telah banyak menginspirasi orang bagaimana seorang anggota TNI yang hidup dalam hutan belantara masih peduli kepada keluarganya yang sedang sakit dengan menjenguknya. Pertemuan tersebut sangat menyentuh hati. Bahwa apapun jabatan dan harta yang kita miliki akan sangat berarti apabila kita masih peduli kepada keluarga yang membutuhkan.

Kehadiran seseorang ketika kita sakit akan sangat berarti jika ia datang pada saat yang tepat dengan datang menjenguk. Kita harus angkat topi kepada TNI karena institusi ini selalu mengedepankan sisi kemanusiaan dengan motto "dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat". Prada Budi adalah asli Suku Anak Dalam yang masuk menjadi seorang anggota TNI AD. Lalu kemudian pulang menjenguk keluarganya sebagai rakyat biasa. Hal inilah yang menarik, bahwa TNI adalah benar anak kandung rakyat yang sudah dipisahkan satu dengan yang lain.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia