KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Pengabdian Tanpa Batas Seorang Prajurit
Oleh : Iin Suwandi | 07-Sep-2017, 14:52:39 WIB

KabarIndonesia - Seorang Bintara TNI yang bekerja di wilayah teritorial yang sering kita kenal namanya Babinsa (Bintara Pembina Desa). Pekerjaannya adalah mengabdi kepada masyarakat dalam bidang geografi dan sosial. Kerja seorang Babinsa sampai jam berapa? Kalau dilihat sehari-hari kerja Babinsa adalah 24 jam. Makanya banyak orang menilai kerja Babinsa adalah Pengabdian Tanpa Batas.  Karena sesungguhnya kerjaan TNI memberikan seluruh jiwa dan raga untuk melakukan sesuatu semata-mata hanya atas dasar keinginan tanpa berharap menerima imbalan. 

Seorang prajurit TNI berpangkat Serka menjadi inspirasi banyak orang atas perjuangan nya membantu anak sekolah menyeberangi sungai. Perjuangannya itu hanya bermodalkan papan dengan seutas tali yang melintas di atas Sungai Rante Angin, Kolaka Utara Sulawesi Tenggara.
 "Sebenarnya tali ini modelnya seperti kereta gantung, hanya kami menggunakan alat seadanya jadi menggunakan papan, yang penting bisa digunakan untuk menyeberangi sungai. Tali yang digunakan tersebut kata Darwis, diikat pada sebuah akar pohon besar, sehingga ini bisa membantu seluruh warga untuk menyeberangi sungai yang menghubungkan antara desa Maroko dengan desa Tino Kari, kecamatan Wawo. "Talinya itu didapatkan dari swadaya masyarakat setempat.
Dengan kerja tanpa batas yang dilakukan oleh Serka Darwis berbuah manis dengan mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Infonya penghargaan didapatkan Serka Darwis  mulai dari Komandan Korem setempat, Pangdam XIV/Hasanuddin dan ada juga penghargaan dari Kasad. Yang mengejutkan kemarin pada Selasa (5/9) di sela-sela acara Rakornis TMMD ke 100 (Tentara Manunggal Membangun Desa) 2017 ada penghargaan dari Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman.
Bentuk penghargaan Menteri Pertanian tersebut berupa  satu bulan gaji sang Menteri untuk Serka Darwis yang bekerja  membantu masyarakat setempat. Apresiasi tersebut  merupakan suatu kepedulian seorang pejabat publik yang melihat seorang TNI bekerja tanpa pamrih. Benarlah kata pepatah yang mengatakan bahwa Tuhan itu tidak pernah tidur dan selalu mengawasi hambanya siang dan malam.  Makanya apa yang kita lakukan cepat atau lambat pasti ada hikmanya. Selamat bagi parjurit TNI yang sudah bersusah payah membantu untuk kemaslahatan rakyat.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia