KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Pendekatan Humanis Satgas Yonif PR 328 Berbuah Senjata Mouser dari Warga Arso
Oleh : Iin Suwandi | 19-Jul-2019, 13:05:40 WIB

KabarIndonesia - Melalui metode pendekatan secara humanis, personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH berhasil merangkul NW (48) Warga Arso untuk menyerahkan sepucuk senjata api rakitan dan munisi secara sukarela di Pos Komando Utama (Kout) Km 31.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/Dgh Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya, di Keerom, Papua, Rabu(17/7/2019).   

Disampaikan Erwin Iswari, penyerahan senjata api rakitan tersebut berjenis Mouser dengan nomor senjata 2737 beserta satu buah magazen dan sembilan butir munisi terdiri dari tiga butir munisi tajam kaliber 5.56 mm, lima butir munisi karet kaliber 5.56 dan munisi hampa kaliber 5.56 mm pada Selasa malam (16/07).   

Diungkapkan Erwin, bahwa penyerahan senjata secara sukarela diterima oleh Wadan Satgas Kapten Inf Masrul di Pos Kout Km 31.   
"Penyerahan secara sukarela terjadi karena Pos Kout Km 31 beberapa saat lalu melaksanakan anjangsana ke rumah NW. Selama melaksanakan anjangsana Satgas membantu NW memperbaiki kandang ayam miliknya yang merupakan satu-satunya sumber kehidupan NW serta memberikan pengobatan kepada keluarga NW," jelasnya.  

Menurut pengakuan NW, jelas Erwin, saat penyerahan senjata dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Satgas terhadap keluarganya,   
"Selain itu juga NW mendapatkan pencerahan dari Satgas tentang larangan dan hukuman bagi warga yang memiliki dan menyimpan senjata api secara ilegal," imbuhnya.   

Erwin menegaskan, hasil ini merupakan tindak lanjut pendekatan Satgas secara humanis terhadap masyarakat dalam rangkaian operasi pengamanan wilayah perbatasan, selain melanggar hukum juga dapat membahayakan dirinya beserta keluarganya dan warga lainnya. 

"Kami pun mengimbau kepada masyarakat lainnya yang masih memiliki atau menyimpan senjata api tanpa ijin resmi untuk segera menyerahkan kepada aparat terkait," pesannya.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia