KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID INDONESIA 2017: Pemilihan Dua Tim Debat Bahasa Inggris untuk Mewakili Indonesia di WUPID Global oleh : Redaksi-kabarindonesia
18-Okt-2017, 01:37 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 18 Oktober 2017 – Ruang kuliah 7-6 dan 7-7 Sampoerna University Jakarta seketika berubah hening dan suasana menegang sebab Muqriz Mustafa Kamal selaku Chair Adjudicator Final round akan mengumumkan
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Pembedaan Hidup di Kota dan Desa

 
OPINI

Pembedaan Hidup di Kota dan Desa
Oleh : Jirman Huri | 31-Jul-2017, 21:47:52 WIB

KabarIndonesia, Percaya atau tidak, telah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa tinggal di desa memiliki banyak manfaat bagi manusia. Manfaat hidup di desa sangat penting bagi kesehatan tubuh, karena banyak ha-l­hal natural yang berasal dari desa.

Kualitas Hidup Lebih Baik
Ketika kalian hidup di kota, dengan tingkat stress yang begitu tinggi di perkotaan memang sangat sesuai untuk pergi dan tinggal di desa. Kenapa harus di desa? Ketika kalian tinggal atau menetap di desa, kalian akan disuguhi dengan berbagai macam jenis tumbuhan hijau yang akan membuat tingkat stress pada kepala Anda hilang.

Selain itu Anda juga akan merasakan perbedaan udara antara udara pedesaan dan kota. Pada umumnya tingkat kebisingan atau keributan pada kota sudah berlebihan. Tingkat keributan yang sudah melebihi batas ketenangan, maka dengan tinggal di desa Anda akan merasa tenang dan tidak terganggu dengan suara-suara kendaraan dan lainnya.

Lebih Dekat Dengan Alam
Berbeda dengan perkotaan ketika bangun di pagi hari, kalian akan langsung melihat gadget dan melihat jadwal kegiatan untuk hari itu. Namun ketika kalian bangun pagi hari di perdesaan kalian bisa langsung melihat indahnya alam pedesaan.

Kalian bisa mencoba melepas semua jadwal perkerjaan Anda dan bisa memulai untuk bercocok tanam. Untuk meningkatkan rasa tenang dan menghilangkan pikiran yang sudah terlalu terpaku pada pekerjaan. Kalian bisa mencoba untuk pergi ke sawah, kebun hingga air terjun untuk melihat begitu indahnya alam di pedesaan.

Pola Hidup Akan Lebih Baik
Pada saat jadwal sibuk di kantor kalian tidak bisa makan atau beristirahat. Masalah yang timbul adalah penyakit. Ketika kalian berada di desa pola hidup kalian akan teratur, kalian akan makan dan beristirahat pada waktu yang sesuai dengan jadwal.

Terhindar Dari Stress
Terhindar dari stress pekerjaan?  Ya, memang benar sekali. Ketika kalian berada di kantor dengan pekerjaan yang menumpuk, itu akan membuat tingkat stress akan semakin bertambah. Tapi ketika kalian pergi ke pedesaan untuk menetap beberapa hari, itu akan membantu Anda untuk menghilangkan stress.

Belajar Hidup Sederhana
Berbeda antara kota dan desa. Ketika tinggal di desa kalian akan merasakan bagaimana cara hidup sederhana tanpa mengeluarkan uang yang begitu banyak. Untuk biaya hidup di pedesaan memang sangat murah, karena semua kebutuhan pangan sudah diambil dari kebun setempat. Dengan begitu harga-harga barang tersebut tidak terlalu mahal.

Kemudahan Untuk Bersosialisasi
Pada saat di kota, kalian sama bodoh dengan tetangga rumah kalian. Berbeda dengan di kampung, kalian akan merasakan lebih mudah untuk bersosialisasi. Itu semua karena orang desa lebih mudah untuk menyapa orang lain. Dari sapaan tersebut Anda dan orang tersebut akan lebih mudah untuk berbincang-bincang.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Kampanye Olah Raga 18 Okt 2017 10:35 WIB

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia