KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Menyikapi Pekerjaan Berdampak pada Hasilnya
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 05-Sep-2017, 18:27:55 WIB

KabarIndonesia - Dalam kehidupan sehari-hari, kita akan menghadapi berbagai macam pekerjaan. Sebagai contoh: seorang bapak rumah tangga akan menghadapi pekerjaan rumah tangga setelah ia bangun pagi; seorang sekretaris akan menghadapi pekerjaan yang sudah dipesan oleh atasan mereka; seorang supir bis akan menghadapi pekerjaan menghantarkan penumpang menuju tujuan dan sampai dengan selamat.

Beberapa contoh di atas mengenai bagaimana seorang individu menyikapi pekerjaannya. Sering kita mendengar beberapa orang yang mengeluh ketika menghadapi pekerjaannya, begitu juga sebaliknya, seorang individu dapat merasa senang dengan pekerjaannya.            

Dampak dari berbagai macam perilaku menyikapi pekerjaan akan mempengaruhi hasil pekerjaan masing-masing individu.
Ada beberapa orang yang setelah mengungkapkan keluhan pekerjaannya kemudian dapat bekerja dengan baik, ada juga beberapa orang yang bekerja sambil mengeluh, ada juga beberapa orang yang mengeluh akan pekerjaannya kemudian memilih untuk tidak menyelesaikan pekerjaannya.

 

Begitu juga sebaliknya, ada beberapa orang yang senang dengan pekerjaannya kemudian memilih sikap menyelesaikannya dengan baik, ada juga beberapa orang yang begitu senangnya terhadap pekerjaan sehingga menganggap enteng pekerjaannya kemudian menunda menyelesaikan pekerjaannya. Ada orang yang senang dengan pekerjaannya kemudian sangat disiplin dalam mengerjakan karena ia ingin produktivitas kerjanya meningkat terus.

 

Menyikapi pekerjaan ternyata membawa banyak dampak atau efek positif dan negatif. Sikap seseorang mulai dari akan mengerjakan pekerjaan, mengerjakan sesuatu hingga selesai mengerjakan pekerjaannya, akan sangat berpengaruh pada hasil. Menyikapi pekerjaan merupakan hak kebebasan pekerja dalam mengekspresikan dirinya terhadap pekerjaan yang sedang ia tangani. 

 

Hal yang perlu diingat oleh pekerja adalah bagaimana dia menyikapi pekerjaan sejak awal hingga menyelesaikan pekerjaannya. Hingga pada akhirnya mengembangkan pekerjaan dan mampu meningkatkan produktivitas pekerjaannya.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia