KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Menyikapi Pekerjaan Berdampak pada Hasilnya
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 05-Sep-2017, 18:27:55 WIB

KabarIndonesia - Dalam kehidupan sehari-hari, kita akan menghadapi berbagai macam pekerjaan. Sebagai contoh: seorang bapak rumah tangga akan menghadapi pekerjaan rumah tangga setelah ia bangun pagi; seorang sekretaris akan menghadapi pekerjaan yang sudah dipesan oleh atasan mereka; seorang supir bis akan menghadapi pekerjaan menghantarkan penumpang menuju tujuan dan sampai dengan selamat.

Beberapa contoh di atas mengenai bagaimana seorang individu menyikapi pekerjaannya. Sering kita mendengar beberapa orang yang mengeluh ketika menghadapi pekerjaannya, begitu juga sebaliknya, seorang individu dapat merasa senang dengan pekerjaannya.            

Dampak dari berbagai macam perilaku menyikapi pekerjaan akan mempengaruhi hasil pekerjaan masing-masing individu.
Ada beberapa orang yang setelah mengungkapkan keluhan pekerjaannya kemudian dapat bekerja dengan baik, ada juga beberapa orang yang bekerja sambil mengeluh, ada juga beberapa orang yang mengeluh akan pekerjaannya kemudian memilih untuk tidak menyelesaikan pekerjaannya.

 

Begitu juga sebaliknya, ada beberapa orang yang senang dengan pekerjaannya kemudian memilih sikap menyelesaikannya dengan baik, ada juga beberapa orang yang begitu senangnya terhadap pekerjaan sehingga menganggap enteng pekerjaannya kemudian menunda menyelesaikan pekerjaannya. Ada orang yang senang dengan pekerjaannya kemudian sangat disiplin dalam mengerjakan karena ia ingin produktivitas kerjanya meningkat terus.

 

Menyikapi pekerjaan ternyata membawa banyak dampak atau efek positif dan negatif. Sikap seseorang mulai dari akan mengerjakan pekerjaan, mengerjakan sesuatu hingga selesai mengerjakan pekerjaannya, akan sangat berpengaruh pada hasil. Menyikapi pekerjaan merupakan hak kebebasan pekerja dalam mengekspresikan dirinya terhadap pekerjaan yang sedang ia tangani. 

 

Hal yang perlu diingat oleh pekerja adalah bagaimana dia menyikapi pekerjaan sejak awal hingga menyelesaikan pekerjaannya. Hingga pada akhirnya mengembangkan pekerjaan dan mampu meningkatkan produktivitas pekerjaannya.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia