KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahJokowi Duduk Bersama Korban Gunung Sinabung oleh : Jenda Bangun
17-Okt-2017, 02:24 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tanah Karo, Inilah potret kebersahajaan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Tanah Karo, Sumatera Utara, Sabtu (14/10). Jokowi masih sempat menghampiri rumah keluarga korban gunung Sinabung, Pak Surbakti. Mereka duduk di kursi depan rumah, bertiga dengan isteri
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Maraknya Pencurian di Kampus 17 Okt 2017 01:31 WIB


 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
OPINI

Menumpuk Teman?
Oleh : Andika Sakti .d. | 27-Des-2012, 18:02:14 WIB

KabarIndonesia - Masihkah kalian berpikir ada gunanya menumpuk teman? Sebenarnya berteman bukanlah soal jumlah. Satu teman sejati lebih dari cukup ketimbang ribuan teman sambil lalu. Satu pujian tulus lebih baik dibandingkan pujian basa-basi. Satu penyemangat tidak lebih buruk daripada banyak penjilat.

Kita lihat saja dari sekeliling yang ada, banyak dari mereka yang memiliki ribuan teman di facebook, pengikut yang menembus angka 4 digit di twitter , tumblr atau media social lainnya masih merasa kesepian. Puluhan jempol yang diklik ataupun limpahan retweet dan reblog dari pengikut tak mengubah apapun. Tetap saja mereka terjebak dalam perasaan forever alone.

Di usia muda memang kita perlu mencari teman sebanyak - banyaknya. Namun dengan bertambahnya umur dan pengalaman akan memberikan pemahaman bahwa sebenarnya terlalu banyak teman tidak akan membuat semua lebih baik. Maka tidak heran muncul pendapat "you need to keep your circle small".

Pertemanan yang sehat hanya akan terjadi jika ada rasa saling membutuhkan dan memiliki. Selalu ada saat senang dan duka, bukannya muncul saat senang dan hilang saat teman terkena musibah. Memang sulit mencari orang yang dapat kita ajak berbagi kesusahan daripada kebahagiaan, tapi dengan keyakinan dan ketulusan semuanya dapat ditemukan. Mana mungkin kita bisa benar - benar ada untuk ratusan bahkan ribuan teman? Membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk mendapatkan teman yang benar - benar ada saat kita ingin membagi apa yang kita rasakan.

Jadi, berhentilah menumpuk teman dan mulailah menumpuk persaahabatan. Tidak perlu banyak orang, lima atau mungkin dua sahabat saja akan membuat hidup kita lebih bermakna. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia