KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat berkuasa
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Memberi Akan Mendatangkan yang Lebih Baik

 
OPINI

Memberi Akan Mendatangkan yang Lebih Baik
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 24-Aug-2017, 13:13:16 WIB

KabarIndonesia - Seorang kawan berkeluh kesah kepada saya tentang sohibnya. "Heran gue sama dia, kerjaannya minta doang. Nah, kalo dia keseringan minta tolong sama kita kapan dia sempat nolongin kita? Dia pikir dia aja apa yang punya masalah dalam hidup ini!" ujar kawan saya sambil geleng-geleng kelapa.

Saya cuma tersenyum mendengar keluh kesah itu. Menurut saya, memberikan senyuman adalah cara termudah untuk menurunkan tensi darah kawan saya yang mungkin sedang meninggi.

Dengan beragam alasan, banyak orang merasa berat untuk membantu orang lain. Memberikan apa yang kita punya kepada orang lain yang membutuhkannya. Berkorban, memang bukan suatu perkara yang mudah dalam hidup ini. Walau kita sadar, bahwa mengorbankan sedikit apa yang kita punya kepada orang lain adalah perbuatan mulia.

Mungkin kesadaran itu belum menuntun kita kepada ‘kesadaran hakiki' tentang manfaat dari memberi. Sehingga kita masih merasa berat untuk memberikan apa yang kita punya kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya.  

Dari pengalaman keikhlasan memberi akan melahirkan pengetahuan tentang manfaat memberi. Setidaknya, ada dua manfaat dari memberi, yaitu bahagia menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain dan mendatangkan keberkahan dengan makin bertambahnya harta dan kemudahan hidup.

Orang bule pun menyakini hal itu. The power of giving. Memberi itu akan mendatangkan yang lebih baik. Berkorban untuk orang lain. Mendahulukan kepentingan orang lain dari diri sendiri. Akan menuntun kita ke arah kemuliaan hidup. Kemuliaan yang memosisikan diri kita sebagai insan yang memiliki manfaat buat orang lain.

Begitu bergunanya menolong orang lain karena kebaikannya akan menyelamatkan hidup kita, menjadikan diri kita sebagai ‘sebaik-baiknya' manusia.  Realitas itu sejalan dengan sabda Baginda Rasulullah SAW; "Sebaik-baiknya manusia adalah yang memiliki banyak manfaat untuk orang lain."  

Masih merasa berat untuk berkorban demi kebaikan sesama? (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia