KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Masih Bisakah Pekerjaan Anda Dipertahankan?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Jun-2020, 02:21:00 WIB

KabarIndonesia - Tulisan ini sebenarnya mengundang perenungan kita atas keberlangsungan hidup saya, anda, kita. Sebab kepastian itu selalu diiringi dengan ketidakpastian. Yang sudah bisa DIPASTIKAN, wabah Corona ini akan BERAKHIR!

Namun bagaimana dengan usaha ataupun pekerjaan Anda?
Kalau Jokowi memprediksi Corona akan kelar akhir tahun, maka pohak Pengusaha menyebut: Kami Nyerah, Engga Kuat, Ampuuun.

Boro-boro hingga akhir tahun, sampai bulan Juni ini saja; kebanyakan pengusaha sudah tidak kuat lagi sehingga sudah banyak yang gulung tikar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa tingkat pengangguran saat ini sudah merupakan yang terbesar dalam sejarah dunia atau seperti depresi ekonomi (The Great Depression 1929).

Berdasarkan skenario yang dibuat oleh lembaga riset CORE Indonesia diprediksikan ada tambahan jumlah angka pengangguran terbuka sampai 9,35 juta orang, diantarnya 6,94 juta orang berada di Pulau Jawa. Penambahan ini akan terjadi di kuartal II-2020.

Jadi total pengangguran 16,5 juta orang atau lebih dari 20% dari jumlah angkatan kerja. 90 persen dari mereka telah terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan 10 persennya dirumahkan.

Maka tidaklah heran apabila banyak perusahaan memangkas gaji karyawannya mulai dari 75% bahkan hingga 100%. Oleh sebab itu THR hanya ada dalam impian saja!

Kendatip Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) minta kepada para pengusaha agar merekrut kembali para pekerjanya yang ter-PHK. Namun jawablah sendiri bagaimana mereka bisa merekrut kembali apabila perusahaannya sudah pailit atau dood!

Kita merasa turut prihatin dengan nasib para pengemudi Ojol. Info terakhir ratusan orang karyawan sebuah perusahaan Ojol akan mem-PHK karyawan kantornya.

Namun kalau direnungkan; nasib mereka jauh lebih baik daripada yang sudah di PHK dan sudah tidak menerima gaji barang satu rupiah pun juga. Para pengemudi Ojol masih dimanjakan oleh Pemerintah sehingga hanya perlu bayar 50% dari harga BBM.

Namun bagaimana dengan mereka yang sudah tidak punya penghasilan sama sekali, sementara di sisi lain masyarakat butuh kendaraan misalnya untuk antar jemput anak .

Sudah bisa dipastikan setelah kasus Corona ini berakhir para pengemudi Ojol lah yang paling cepat bisa pulih kembali. Namun bagi mereka yang sudah di PHK, kalau bisa dapat pekerjaan baru saja sudah Alhamdulillah!

Apakah mereka bisa membiaya hidup mereka s/d akhir tahun hanya dengan bantuan tiga kali Rp 600 ribu saja?

Corona ada obatnya bahkan cara penangkalnya. Namun apa obatnya agar saya bisa pemertahankan perusahan ataupun pekerjaan saya? Masalahnya PERUT TIDAK BISA NUNGGU!

Apakah setelah Corona ini berakhir; kita akan bisa segera pulih kembali seperti sebelumnya? Pertanyaan inilah yg menghantui banyak orang pada saat sekarang ini ialah:
BE OR NOT TO BE?.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia