KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Masa Isolasi Itu Adalah Anugerah Dari Tuhan

 
OPINI

Masa Isolasi Itu Adalah Anugerah Dari Tuhan
Oleh : Kabarindonesia | 01-Apr-2020, 10:45:55 WIB

KabarIndonesia - Rasa kuatir dan takut umat manusia di bumi melanda semua negara akibat pandemik covid-19. Banyak negara mengambil keputusan untuk lockdown, kebijakan social distancing bahkan meminta setiap orang untuk karantina sendiri di rumah.Di tengah masyarakat yang demikian, timbul pro kontra atas kebijakan dan keputusan itu dengan satu tujuan menghentikan penyebaran virus yang dianggap sangat mematikan. Malah ada sementara orang yang berfikiran negatif, tetapi masih banyak yang berfikir positif dan kreatif.

Kali ini, kita ingin menggali pikiran positif, karena memang demikian sepatutnya. Sebelum kita bisa mendapatkan ide-ide baru semasa isolasi ini, kita harus memiliki pikiran yang POSITIV terlebih dahulu, sehingga akhirnya kita bisa mensyukuri bahwa masa ISOLASI ini adalah ANUGERAH dari Tuhan!

Kita ambil contoh, Ahok sebagai pejabat yang sukses dan memiliki uang yang berlimpah ruah, baru bisa menikmati kenikmatan dan keindahan hidupnya pada saat ISOLASI di Penjara. Sebenarnya keindahan dan kenikmatan hidup yang sangat sederhana sekali ialah bisa sekedar BERJEMUR PAGI di bawah sinar matahari.     

Hal yg sederhana ini pun belum pernah Ahok bisa dapatkan dan alami sebelumnya, karena kesibukan sehari-harinya. Begitu juga dengan kita apa salahnya setiap pagi meluangkan waktu untuk berjemur pagi demi kesehatan kita.     

Saat isolasi ini adalah saat dimana kita bisa lebih mendekatkan diri lagi dengan Tuhan Sang Pencipta Alam dan segala isinya. Khalik langit dan bumi yang berkuasa atas hidup dan kehidupan kita. Lihat saja, Tuhan Yesus sendiri telah mengisolasi diri-Nya selama 40 hari.

Nabi Muhammad juga demikian, ketika ia sedang berkhalwat (menyendiri) di Gua Hira, ia didatangi oleh malaikat Jibril dan mendapatkan wahyu pertamanya. Nabi memang rajin mendatangi Gua Hira untuk berkhalwat (menyendiri) dan bertafakur (merenung).    
Sekarang, pada saat isolasi ini kita memiliki lebih banyak waktu untuk berdoa maupun untuk membaca Alkitab. Disamping itu kita bisa doa bersama dgn keluarga maupun membahas Alkitab bersama. Bernyanyi "bersama" didukung teknologi informasi (audio visual).

Saya dapat informasi dari sahabat saya yang tinggal di Samosir, mereka rayakan hari ulang tahun anak dan putrinya dengan bernyanyi bersama, seakan mereka tinggal di satu tempat/rumah, padahal putra-putrinya berjauhan, di Samosir, Medan, Jakarta.

John Kei yang pernah dijuluki sebagai "Godfather of Jakarta" selama masa isolasinya di sel, sendirian di Nusakambangan, telah mendapatkan panggilan Tuhan sehingga ia bisa berubah menjadi Pendeta.

Pengalaman indah apa yang Mang Ucup dapatkan selama masa isolasi ini?     

Di Belanda tempat dimana kami bermukim dianjurkan untuk mengisolasi diri sendiri beserta dengan keluarga di rumahnya masing-masing s/d akhir bln April. Dan sejak saat tersebut, saya baru mulai bisa MENIKMATI MINUM KOPI dgn tenang dan santai tanpa merasa dikejar oleh waktu meeting dan lain-lainnya, seperti di hari-hari sebelumnya.    

Selama masa isolasi ini kami selalu makan bareng bersama; setiap hari pagi, siang dan malam, dan hal ini belum pernah kami lakukan maupun alami sebelumnya. Bahkan selama masa isolasi ini pula, saya merasa bisa menjadi lebih dekat lagi dengan Mba Wied (istri); seperti saat masa pacaran dahulu, walaupun kami telah menikah lebih dari 25 tahun lamanya.    

Hikmah lainnya yang saya dapatkan selama masa isolasi ini, dimana saya bisa menyaksikan dan melihat sendiri betapa berat dan betapa banyaknya tugas kerja istri di rumah, mulai dari belanja, bikin bersih rumah, cuci pakaian s/d masak. Maklum kami tidak punya PRT alias Asisten rumahtangga. 

Hal inilah yang akhirnya menyadarkan saya, sehingga timbul tekad, bahwa mulai hari ini saya akan selalu bantu istri untuk mengurus rumah tangga s/d akhir hayat saya.    
Saya mulai bantu mbak Wied dengan cuci piring s/d bikin bersih rumah, hanya dalam masalah masak saja saa tidak mampu bantu.

Mau atau tidak, kami berkumpul terus selama 24 jam, selama itu pula kami manfaatkan untuk lebih sering berkomunikasi satu dengan yang lain. Mulai dari doa bersama, baca Alkitab bersama bahkan mulai membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan politik maupun ilmiah.    

Disinilah akhirnya saya baru menyadari, bahwa mbak Wied itu ternyata memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup luas, bahkan mungkin lebih dari pengetahuan saya sendiri, sayangnya saya tidak pernah mau mendengar ataupun memperhatikan sebelumnya.     

Jadi bagi kami masa isolasi ini; adalah masa dimana kita bisa lebih saling mengenal lagi satu dgn yg lain, bahkan dapat menumbuhkan dan memperat rasa cita kasih mau kebersamaan kita kembali. Oleh sebab itulah masa isolasi ini bagi kami benar-benar seperti satu anugerah dari Tuhan. (Oleh: Mang Ucup - Robert Nio).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia