KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
OPINI

Lomba Tontangkas TNI AD Butuh Latihan Keras, Disiplin dan Profesional
Oleh : Iin Suwandi | 11-Mei-2018, 14:42:30 WIB

KabarIndonesia - Untuk menjadikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) prajurit yang profesional tentunya harus dengan latihan dan latihan. Dengan latihan maka akan diperoleh prajurit yang dapat menjalankan tugasnya sebagai pertahanan negara yang tangguh. Tentara yang tangguh tentunya harus memiliki kecakapan intelektual, fisik dan disiplin tinggi. Dengan dasar tersebut maka TNI AD sadar betul bahwa hanya dengan cara berlatih dan berlatih maka akan melahirkan prajurit TNI AD yang profesional.

TNI AD melakukan teroboson dengan melakukan Lomba Peleton Tangkas (Tontangkas) setiap semester atau dua kali setahun. Penyelenggaraan Lomba Peleton Tangkas yang telah dilaksanakan selama ini telah memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan kemampuan dan keterampilan prajurit di satuan dalam upaya membentuk profesionalisme prajurit yang memiliki disiplin, kemampuan menembak, kemampuan fisik, kemampuan beladiri serta jago berperang.
Hingga berita ini ditulis Lomba Peleton Tangkas masih berlangsung di Cipatat, Bandung selama dua minggu dan menurut rencana Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) akan menutup pada Rabu, (9/5). Lomba Peleton Tangkas diadakan tiap tahun tentunya agar hasil yang dicapai lebih baik dari periode sebelumnya dan banyak prestasi yang diukir.
Sebagaimana yang telah dilansir oleh website TNI-AD, jenis yang dipertandingkan pada Lomba Peleton Tangkas periode I 2018 kali ini meliputi Kesegaran Jasmani (Samapta A), Renang Militer, Ilmu Medan, Menembak pistol dan Menembak senapan Panjang, Lintas Medan, How to Fight (HTF) dan Halang Rintang (HR). TNI AD berharap dengan Lomba Peleton Tangkas ini para prajurit dapat mencapai hasil perlombaan yang maksimal serta meningkat setiap tahunnya dan memenuhi standar. Karena Peleton Tangkas atau Ton Tangkas adalah lomba tahunan yang bertujuan meningkatkan kompetensi prajurit TNI AD.  

Kejuaraan bergengsi yang dilakukan oleh TNI AD mengikuti sebanyak 15 kontingen yang merupakan perwakilan dari 13 Kodam dan 2 Divisi Infanteri dari Kostrad mengikuti Lomba Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat TA. 2018 yang diselenggarakan di Cipatat, Bandung, Jawa Barat. Lomba khusus Tentara (Angkatan Darat) tingkat nasional, setiap kontingen merupakan wakil dari kodam yang merupakan wilayah-wilayah pertahanan di Indonesia. Jadi yang ikut lomba cuma perwakilan saja, tidak semua prajurit ikut serta.      


Perlombaan kejuaraan ini memerlukan fisik yang prima dan disiplin yang tinggi, dan tentu hanya prajurit terlatih yang akan sanggup mengikuti kejuaraan ini. Dengan memiliki prajurit yang tangguh dan trengginas serta profesional maka keselamatan bangsa dan negara akan selalu terjaga. Sehingga kita selaku warga negara akan terjaga dan terlindungi dari gangguan dan ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia