KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
OPINI

Kekuatan Dahsyat Sinergi TNI-Polri
Oleh : Iin Suwandi | 27-Nov-2017, 13:23:57 WIB

KabarIndonesia - Jika kekuatan TNI dan Polri digabung akan menjadi suatu kekuatan yang dahsyat. Dalam menghadapi sejumlah tantangan akan dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Contoh nyata beberapa waktu yang lalu KKSB (Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata) Papua menyandera sekitar 1.300 warga dua desa di Timika, Papua. Dalam waktu hitungan jam pembebasan sandera dua desa tersebut dapat dilakukan tanpa adanya tetesan darah. TNI menyusup dengan senyap ke dua desa, sementara TNI dan Polisi lainnya siap evakuasi warga yang disandera. Sebuah kerja sama yang banyak diapresiasi oleh banyak kalangan. Bahkan luar negeripun dibuat kagum sinergi TNI dan Polri berjalan mulus.

Jika  kerja sama antara TNI dan Polri tetap terpelihara maka ke depan kita akan optimis dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi di negara yang kita cintai ini. Kekompakan antara TNI dan Polri masih terus berlanjut. Ketika beberapa waktu yang lalu angin puting beliung memporakporandakan Desa Tambakrejo, Waru,  Sidoarjo, Jawa Timur  yang mengakibatkan  sejumlah rumah penduduk rusak dan sejumlah pohon tumbang. Diperkirakan rumah warga yang rusak sekitar ratusan.  Musibah tersebut terjadi pada Rabu sore (22/11) kemarin.

Akibat kejadian tersebut aparat TNI dan Polri turun tangan membantu warga yang terkena musibah. Termasuk membantu menyingkirkan pohon yang tumbang di jalan maupun pohon yang tumbang  yang menganggu fasilitas umum dan rumah-rumah penduduk. Sinergi antara aparat TNI dan Polri  benar-benar dapat membantu warga masyarakat yang terkena musibah angin Puting Beliung.

Salah seorang  warga menuturkan bahwa  "sebelumnya mendengar suara gemuruh, setelah keluar rumah, saya lihat banyak atap rumah yang beterbangan. Saya lihat ada angin memutar yang terus berjalan," kata Amin (35) warga Desa Tambakrejo. Amin lebih lanjut menceritakan, saat tahu ada angin tersebut, warga segera keluar rumah. Warga berusaha melindungi anggota keluarganya. "Kami langsung lari menyelamatkan orang tua kami. Rumah kami juga diterjang angin itu, orang tua tertimpa reruntuhan, untung hanya luka patah jari tangannya," lanjut Amin.
  
Hal yang sama juga disampaikan Lisa (21), warga Desa Tambakrejo. Setelah puting beliung terjadi, hujan turun dengan derasnya. "Rumah yang rusak akibat puting beliung ini diperkirakan sekitar ratusan rumah karena tiap-tiap RT, KK-nya lebih dari seratus, " kata Lisa.

Sementara itu menurut Kapolsekta Waru Kompol M. Fathoni, sampai saat ini pihaknya masih belum bisa mendata jumlah rumah yang rusak. "Sementara belum diketahui data persisnya, karena saat ini kondisinya gelap," ujarnya. Hingga pukul 19.30 Wib kemarin, warga Desa Tambakrejo hanya bergerombol di depan rumahnya masing-masing. Warga tak bisa berbuat banyak karena listriknya padam. Kerusakan yang paling parah yang diakibatkan puting beliung ada di 2 RT yakni RT 2 dan RT 3 Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Sebuah masjid juga menjadi korban angin puting beliung. Kubahnya terhempas angin. Banyak pohon juga ambruk terkena angin puting beliung.
 
Oleh karena itu jika kerja sama TNI dan Polri terus terpelihara, maka ke depan bangsa kita akan menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh luar negeri. Aparat TNI dan Polri sudah memberi contoh kepada kita sekalian. Tinggal bagaimana semua komponen bangsa yang ada agar dapat bersinergi dengan instansi lain sehingga menghasilkan kerja sama yang harmonis dalam membenahi bangsa kita menuju persaingan global antar negara-negara yang ada di dunia.(*)        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia