KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Investasi Saham itu Cocok Untuk Siapa Saja
Oleh : Setyo Sudirman | 12-Sep-2017, 15:02:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Anggapan bahwa investasi saham itu tidak cocok untuk mereka yang super sibuk seperti karyawan, profesional dan wiraswasta jelas salah besar. Sebaliknya, investasi saham itu cocok untuk mereka yang hidupnya serasa sudah padat acara dan aktivitas.

Anggapan lain bahwa investasi saham itu akan menyita waktu sehingga tak mungkin digeluti oleh mereka yang super sibuk karena takut mengganggu pekerjaan juga jelas salah besar. Mengapa demikian?

Investasi saham itu nyatanya "bisnis" yang paling praktis untuk mereka yang super sibuk. Membeli saham adalah cara paling cepat memiliki bisnis tanpa mengganggu pekerjaan sebagai karyawan.

Diawali dengan membuka rekening saham, membeli dan menjual yang kini sudah bisa secara online, investasi saham jelas bisnis paling praktis dibandingkan dengan investasi lain seperti emas atau properti.

Bukan rahasia lagi, untuk berinvestasi emas, kita tak jarang harus mengantre dan sibuk mencari cara untuk menyimpannya. Sementara itu, kalau mau investasi properti, kita harus meluangkan waktu untuk melihat-lihat, menegosiasi, merenovasi dan sebagainya.

Modal yang dibutuhkan untuk investasi emas dan properti juga tak sedikit. Berbeda dengan investasi emas dan properti, investasi saham dengan imbal hasil yang lebih tinggi dari investasi emas dan properti, kini justru makin terjangkau dengan modal sebesar Rp.100.000. Bandingkan kalau kita mau investasi emas atau properti yang butuh jutaan rupiah. Boleh dikata, modal yang terjangkau dalam investasi saham ini jauh dari uang rokok atau pulsa bulanan kita yang bisa mencapai lebih dari Rp.100.000.

Dengan modal terjangkau, ternyata ada 2 (dua) keuntungan yang bakal kita dapatkan yaitu capital gain atau selisih antara harga beli dan harga jual dan dividen atau keuntungan yang diberikan suatu perusahaan kepada para pemegang sahamnya.

Sayangnya, hingga kini masih banyak dari kita yang masih enggan karena takut investasi saham itu akan mengganggu rutinitas pekerjaan. Memang, pasar saham itu buka dan tutup seperti jam kantoran mulai dari Senin sampai Jumat. Tapi kita toh tak harus ikut memantenginya setiap saat.

Kita bisa mengakali penjualan dan pembelian saham di luar jam tersebut. Kita bisa melakukan order pembelian dan penjualan pada malam hari untuk pembeliaan atau penjualan saham esok. Dengan begitu, kerjaan dan tanggung jawab kantor tidak terabaikan. Analisis saham pun bisa dilakukan selepas jam kantor.

Karena transaksi jual beli saham makin gampang dengan aplikasi smartphone yang user-friendly seperti IPOTGO dari IndoPremier, kita pun bisa melakukan order juga di sela-sela jam senggang kita. Dengan smartphone yang makin cerdas di genggaman tangan, kita sudah bisa menikmati keuntungan investasi saham hanya dalam 2-3 kali pencet. Kepraktisan ini jelas cocok untuk mereka yang super sibuk. Selamat mencoba.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia