KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sumpah setia 10 Aug 2017 14:15 WIB

Derita Rakyat Jelata 31 Jul 2017 21:47 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hati yang Bersih Membuat Hidup menjadi Bersih

 
OPINI

Hati yang Bersih Membuat Hidup menjadi Bersih
Oleh : Jamiel Loellail Rora | 26-Jul-2017, 13:21:01 WIB

KabarIndonesia, Apa yang membedakan hari kemarin dengan hari ini? Jawabnya tentu saja pikiran. Sebab jumlah hari dalam seminggu, sebulan, setahun selama sama, tetapi kita melaluinya dengan penuh dinamika sehingga kehidupan itu menjadi punya makna. Kemudian, banyak warna. Ada yang terjebak pada kehidupan yang senantiasa terasa sulit dan ada yang terbuai pada kehidupan yang senantiasa terasa mudah. Padahal, dengan dimensi berbeda, kesulitan dan kemudahan datang silih berganti menghampiri setiap insan tanpa pandang status sosial.

Dalam menghadapi setiap kesulitan dan kemudahan yang datang menghampiri masing-masing, kita punya cara yang berbeda. Ada yang merungut habis-habisan ketika kesulitan datang, adapula meluapkan kegembiraan berlebihan bahkan sampai melampaui batas kesombongan. Ada juga yang bersabar saat kesulitan datang dan bersyukur saat kemudahan menghampiri.

Sebagai mahluk berakal budi, kita menyadari bahwa setiap kesulitan dan kemudahan yang kita terima adalah buah dari apa yang kita lakukan sebelumnya. Hukum kausal, sebab-akibat, adalah sunatullah dalam kehidupan ini, ketetapan dari Sang Pemberi dan Pemilik Kehidupan. Karena ketidakmampuan nalar kita, atau bahkan ketidakpedulian kita pada esensi kehidupan, banyak melahirkan kisah duka dalam hari-hari yang kita lalui.
Karena yang membedakan kehidupan kita dari hari ke hari adalah pikiran, maka bersihkanlah pikiran jika ingin memanen banyak kemudahan dalam kehidupan yang singkat ini.

Bersihkan hati untuk membershkan pikiran.  Hati yang kotor tak mungkin mampu melahirkan pikiran yang bersih. Pikiran adalah pantulan hati, karena begitu pentingnya eksistensi 'hati' dalam melakoni hidup, Rasulullah SAW bersabda; "Dalam tubuh manusia terdapat seonggok daging. Apabila daging itu baik maka baiklah seluruh kehidupannya. Dan apabila seonggok daging itu buruk maka buruklah seluruh kehidupannya. Seonggok daging itu adalah hati."(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Resmikan Astra Biz Center BSD City Senilai Rp777 Miliaroleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 01:39 WIB


 
  Astra Resmikan Astra Biz Center BSD City Senilai Rp777 Miliar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kelima kiri) didampingi Presdir PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (keenam kiri), Direktur Independen Astra International Paulus Bambang Widjanarko (keenam kanan), Direksi Astra International Widya Wiryawan (ketiga kiri), Johannes Loman (keempat kanan), Suparno Djasmin (keempat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia