KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Hari Pahlawan
Oleh : Iin Suwandi | 03-Nov-2017, 07:14:30 WIB

KabarIndonesia - Pertempuran 10 November 1945 di kota Surabaya Jawa Timur merupakan rangkaian perjuangan panjang bangsa Indonesia. Pada pertempuran tersebut, pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negara ini, berjuang mengorbankan segalanya untuk sebuah terbentuknya negara Indonesia yang berdaulat dan dihargai semua bangsa di dunia.
Pengorbanan para pejuang di masa itu begitu gigih dalam kesemangatannya berjuang mengusir penjajahan di negara ini. Baik jiwa dan raga maupun harta benda dikorbankan dalam merebut dan mempertahankan Republik Indonesia tercinta, yang setiap tahun kita peringati sebagai Hari Pahlawan. 
Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 yang sebentar lagi akan diperingati bangsa Indonesia. Bersama segenap rakyatnya seharusnya tetap memiliki tujuan untuk terus menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan para pejuang dan pahlawan bangsa, dan bisa menjadikan sebagai modal sosial bagi seluruh masyarakat untuk menghargai kegigihan para pahlawan mengusir penjajah dari bumi persada ini.
Jiwa-jiwa dan semangat para pahlawan bangsa Indonesia di masa lalu harus dijadikan sebuah pembelajaran penting yang harus kita petik. Para pejuang bangsa memiliki nilai-nilai kepribadian yang luhur untuk sebuah pengorbanannya kepada bangsa ini. Mereka tidak pernah berkeluh kesah di dalam upayanya berjuang mengusir penjajahan maupun mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Mereka begitu besar keikhlasannya dalam perjuangan bangsa, jiwa, harta maupun keluarga rela mereka tinggalkan demi lahirnya sebuah kedaulatan bangsa ini.
Jangan melupakan Sejarah  
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan bangsa Indonesia untuk tak melupakan fakta sejarah. Rakyat Indonesia bisa maju seperti sekarang tak lepas dari perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Dengan tak melupakan sejarah, kita optimistis, bisa menjadi jurus ampuh dalam membendung pengaruh negatif dari luar.  
Melalui sejarah bangsa ini menjadi besar. Melupakan sejarah berarti kebudayaan luar siap mempengaruhi budaya kita sendiri. Bangsa kita memiliki semangat gotong royong. Budaya ini tidak ada di negara lain. Nah, untuk mempertahankan persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jika masyarakat selalu bersinergi dengan TNI, maka tercipta suatu kekuatan yang tidak ada tandingannya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia