KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Cegah Aktivitas Ilegal Kodim 1206/Putussibau Tutup 5 Titik Jalan Tikus di Perbatasan
Oleh : Iin Suwandi | 29-Des-2018, 07:37:47 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka mencegah terjadinya aktivitas ilegal khususnya penyelundupan ke wilayah Indonesia, jalan tikus yang ada harus ditutup. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf Basyarudin saat menutup 5 (lima) titik jalan tikus atau jalan tidak resmi di perbatasan RI-Malaysia yang diprakarsai oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Kodim 1206/Psb dan PLBN Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (16/12/2018).
   
Penutupan jalan tikus di perbatasan tersebut dilakukan menggunakan alat berat (exavator) dengan cara digali dan dikeruk yang dibantu oleh masyarakat Desa Badau, serta disaksikan oleh pejabat Pemerintah Daerah seperti dari Polres Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Camat Nanga Badau, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Badau.   
Letkol Inf Basyarudin berharap, masyarakat agar mendukung kegiatan ini dalam rangka untuk mencegah dan mempersempit gerak pekerja ilegal. "Penutupan jalan tikus sebagai upaya menanggulangi pemasukan atau pengeluaran barang-barang secara ilegal,"ungkapnya.
  
Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Anton L Pamero mengatakan bahwa eksekusi penutupan jalan tikus, bukan bertujuan untuk menyakiti masyarakat tapi untuk kepentingan bersama. Pasalnya menurut Anton, dalam sejarah Kab. Kapuas Hulu, ini merupakan pertama kali melaksanakan penutupan jalan tikus.
  
Hal senada juga disampaikan Camat Nanga Badau Adenan, S.I.P., mengharapkan, masyarakat sangat mendukung ditutupnya jalan tikus tersebut, sebagai upaya memberantas tindakan ilegal. "Hari ini banyak masyarakat menyaksikan penutupan jalan tikus di perbatasan RI - Malaysia. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelundupan ke wilayah Indonesia," tuturnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
KETAKUTAN ADALAH DASAR AGAMA? 17 Aug 2019 14:18 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia