KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
OPINI

Cegah Aktivitas Ilegal Kodim 1206/Putussibau Tutup 5 Titik Jalan Tikus di Perbatasan
Oleh : Iin Suwandi | 29-Des-2018, 07:37:47 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka mencegah terjadinya aktivitas ilegal khususnya penyelundupan ke wilayah Indonesia, jalan tikus yang ada harus ditutup. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf Basyarudin saat menutup 5 (lima) titik jalan tikus atau jalan tidak resmi di perbatasan RI-Malaysia yang diprakarsai oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Kodim 1206/Psb dan PLBN Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (16/12/2018).
   
Penutupan jalan tikus di perbatasan tersebut dilakukan menggunakan alat berat (exavator) dengan cara digali dan dikeruk yang dibantu oleh masyarakat Desa Badau, serta disaksikan oleh pejabat Pemerintah Daerah seperti dari Polres Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Camat Nanga Badau, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Badau.   
Letkol Inf Basyarudin berharap, masyarakat agar mendukung kegiatan ini dalam rangka untuk mencegah dan mempersempit gerak pekerja ilegal. "Penutupan jalan tikus sebagai upaya menanggulangi pemasukan atau pengeluaran barang-barang secara ilegal,"ungkapnya.
  
Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Anton L Pamero mengatakan bahwa eksekusi penutupan jalan tikus, bukan bertujuan untuk menyakiti masyarakat tapi untuk kepentingan bersama. Pasalnya menurut Anton, dalam sejarah Kab. Kapuas Hulu, ini merupakan pertama kali melaksanakan penutupan jalan tikus.
  
Hal senada juga disampaikan Camat Nanga Badau Adenan, S.I.P., mengharapkan, masyarakat sangat mendukung ditutupnya jalan tikus tersebut, sebagai upaya memberantas tindakan ilegal. "Hari ini banyak masyarakat menyaksikan penutupan jalan tikus di perbatasan RI - Malaysia. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelundupan ke wilayah Indonesia," tuturnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia