KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
OPINI

Cara Membangun TNI AD Yang Kuat
Oleh : Iin Suwandi | 26-Mar-2017, 21:53:37 WIB

KabarIndonesia - Untuk menjadikan negara kuat dalam membangun TNI AD yang kuat tentunya harus memiliki kriteria yang wajib dimiliki. Letjen TNI Syafri Samsoeddin dalam berbagai tulisan mengatakan bahwa salah satu syarat agar TNI AD menjadi kuat salah satunya harus melakukan  penataan organisasi. Penataan organisasi harus dikelola secara modern sehingga efisien dan efektif di dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Salah satu ciri organisasi modern, antara lain adalah ramping strukturnya tetapi kaya fungsinya, sehingga pelaksanaan tugas dapat dilakukan secara efektif dan cepat di dalam merespons tugas-tugas yang sifatnya penuh dinamika. Organisasi harus ditunjang dengan tersedianya alutsista, sarana dan kesejahteraan personel yang memadai.   
 
Organisasi yang ramping struktur dan kaya fungsi, harus diawaki oleh personel yang memiliki kompetensi memadai sesuai tuntutan tugasnya. Hal itu berarti TNI AD harus memberikan perhatian yang besar pada masalah kualitas manajerial dan peningkatan profesionalitas prajuritnya.   

Dengan demikian tidak ada alasan lagi bahwa ke depan, para perwira TNI AD, tidak hanya mahir dibidang teknis kemiliteran, tetapi juga memiliki pengetahuan umum yang memadai, termasuk kemutlakan untuk menguasai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Perwira pada strata perwira pertama punya kualitas teknis-taktis dan administrasi, dan pada strata perwira menengah mulai menggeluti masalah strategi baik militer maupun pertahanan, dan pada saatnya sebagai perwira tinggi ia menjadi "developer" dari "military and defence policy".
   
Pemikiran Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin menegaskan bahwa tuntutan bagi prajurit TNI untuk senantiasa mengembangkan diri dari aspek intelektualitas disamping kualitas militansi pengabdian. Mengapa? Karena, setiap prajurit TNI AD di dalam melaksanakan tugasnya, sangat bersinggungan dengan masyarakat yang kini sudah mengalami kemajuan yang bisa jadi tingkat kemajuannya lebih jauh dari tingkat kemajuan yang dialami para prajurit TNI AD khususnya, para perwira pada umumnya, sebaliknya prajurit harus mampu menangkal distorsi terhadap jati dirinya sebagai prajurit.               
Oleh karena itu kita berharap bersama bahwa untuk mewujudkan keinginan seperti itu, maka TNI AD sudah menyusun perencanaan penataan menjadi TNI AD yang kuat, modern dan efektif dalam kerangka MEF, dengan menyusun peta jalan atau road map yang dilaksanakan secara bertahap dan konsisten tanpa mengesampingkan kemungkinan ada penyempurnaan karena adanya perubahan dinamika perkembangan situasi.      
         
Sebagaimana diketahui bahwa TNI AD yang kuat, modern dan efektif di dalam melaksanakan tugas, secara otomatis akan memudahkan bagi TNI AD untuk melaksanakan tugas pokok, sebagai bagian dari tugas sebagai garda nasional atau national guardian di dalam menjaga dan mengawal bangsa Indonesia, yang kini dalam proses pembangunan bangsa yang demokratis, beradab dan berupaya mempercepat pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat dan wilayah Indonesia.    

Dengan dapat menjalankan tugasnya, baik tugas OMP (Operasi Militer Perang) maupun tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dengan baik, maka keberadaan TNI AD akan sudah pasti akan   dicintai rakyat. Karena keberadaan TNI AD sangat dinantikan dan menyatu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan bangsa. Maka ke depan, TNI AD akan memiliki wibawa dan disegani rakyat karena keberadaannya dapat betul-betul memberikan perlindungan dan pengayoman untuk menjaga bangsa ini berkembang dan maju sesuai kehendak bersama menuju cita-cita bangsa. (*) *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia