KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Bukan Senjata, Tapi Tentara Juga Memanggul Anak Sekolah
Oleh : Iin Suwandi | 08-Aug-2017, 05:48:14 WIB

KabarIndonesia - Memanggul senjata bagi TNI adalah hal yang biasa, baik pada saat latihan maupun pada saat di daerah operasi. Karena senjata merupakan bagian penting bagi personel TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI ini.

Selain pekerjaan TNI sebagaimana yang telah diposting oleh twitter TNI Angkatan Darat pada 1 Agustus 2017 lalu.  Foto yang viral di medsos tersebut terlihat seorang TNI AD yang berpangkat sersan kepala  memanggul seorang anak sekolah sambil menyeberangkan sejumlah anak ke sekolah yang disekat oleh sungai itu.  

Kegiatan penyeberangan ini rutin dilakukan setiap hari terutama pada pagi hari untuk membantu anak sekolah. Pekerjaaan ekstra TNI ini tentulah bukan pekerjaan ringan tapi jiga membutuhkan keahlian khusus. Sebab jika dilihat sepintas, untuk memanggul anak sekolah sambil berpegangan di bambu tentunya harus ekstra hati-hati. Jika tidak terbiasa  bisa berakibat fatal dan harus memiliki nyali dalam menyeberangi sungai ini. Karena ketinggian dari permukaan sungai ini sekitar dua sampai tiga meter. 

Twitter yang diposting TNI AD dengan judul Semoga di daerah @Kendari ini segera dibangun jembatan...#anaksekolah. Artinya daerah ini tidak memiliki fasilitas jalan penyebrangan belum memadai. Sehingga para abdi negara seperti TNI AD yang bertugas di sana menyempatkan diri untuk membantu anak sekolah  setiap pagi dan sorenya untuk meyebrangkan.  

Kebutuhan fasilitas seperti ini jika dilihat dalam foto tersebut, sungainya lebar dan dalam. Fasilitas  penyeberangan terlihat hanya dengan dengan menggunakan kayu balok yang panjangnya sekitar satu setengah meter. Kemudia kayu tersebut di topang oleh bambu. Lalu diikat dengan tali nilon di  tali  penyebrangan sebagai penyangga utama.      
Untuk menyeberangkan anak sekolah ini, setidaknya harus ada dua  orang yang menarik tali tambang sehingga memudahkan penyeberang bergerak menuju ke tepi sungai. Personel  TNI yang membantu melakukan penyeberangan anak sekolah ini berada di wilayah   Kodim 1306/Donggala Kendari, Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan TNI untuk membantu warga menyeberangi sungai walau dengan fasilitas yang sangat minim.    
Informasi yang kami ketahui bahwa  tempat penyeberangan ini dianggap efektif. Jika menggunakan jalan,  akan memakan waktu  lama untuk sampai ke tujuan. Jika menggunakan fasilatas penyebarangan ini hanya butuh waktu sekitar beberapa menit saja. Harapan kita bersama semoga pemerintah segera merealisasikan pembuatan jembatan penyebrangan untuk membantu masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari. 
Ke depan, kami ingin fasilatas jembatan di sungai tersebut harus segera dihadirkan. Mengingat jembatan tersebut sangat penting untuk digunakan para anak sekolah dalam meraih cita-citanya. Genarsi penerus bangsa itu ada pada anak sekolah.

Untuk medukung cita-cita para generasi penerus tentunya harus ditunjang sejumalah fasiltas. Termasuk untuk membangun jembatan penyebrangan didaerah itu. Walaupun TNI tulus dalam penyebrangan, namun pemerataan pembangunan harus juga dapat dirasakan oleh rakyat di wilayah lain tanpa kecuali.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia