KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
OPINI

Beberapa Jenis Kekuasaan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 09-Jan-2018, 07:49:41 WIB

KabarIndonesia - Kekuasaan dapat beraneka macam jenisnya. Kekuasaan tidak hanya tentang atasan dan bawahan saja, tetapi dapat dibahas lebih luas. Berikut berbagai macam jenis kekuasaan yang dimiliki individu menurut Paulus, Seta, Baron (1996):

1.Reward power. Kekuasaan ganjaran/reward, yakni: control kepada sumber-sumber yang bernilai. Kekuasaan yang mengontrol lebih/kurang pada kemampuan yang diarahkan ke berbagai macam reward/ganjaran yang dilihat oleh orang-orang lain. 

 2.Coercive power yakni kekuasaan yang mendorong subyek/individu untuk melakukan sesuatu. Kekuasaan yang mengendalikan control berupa hukuman-hukuman dan hasil-hasil negatif. Penggunaan coercive power tidak diterapkan dalam sebagian besa seting pekerjaan.  

3.Legitimate power  .Kekuasaan berdasarkan posisi atau rangking individu.  

4.Referent power. Kendali kekuasaan berdasarkan daya tarik dari para individu yang memiliki sebagi contoh individu akan lebih menerima pengaruh dari seseorang yang mereka sukai daripada dari seseorang atau individu yang tidak mereka sukai.  

5.Expert power. Kekuasaan keahlian. Kekuasaan yang dimiliki berupa pengetahuan. Kekuasaan atau keterampilan. Jadi expert power itu berupa kemampuan individu dengan pengetahuan khusus yang secara ketat menginformasikan hal-hal atau perilaku yang berhubungan dengan kemampuan ahli.(*)

Daftar Pustaka: Paulus, P. b., Seta, C. E., Baron, R. A. (1996). Effective human relations : a guide to people at work. Third edition. Maasachusetts: Allyn and Bacon.     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia