KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
OPINI

Beberapa Jenis Kekuasaan
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 09-Jan-2018, 07:49:41 WIB

KabarIndonesia - Kekuasaan dapat beraneka macam jenisnya. Kekuasaan tidak hanya tentang atasan dan bawahan saja, tetapi dapat dibahas lebih luas. Berikut berbagai macam jenis kekuasaan yang dimiliki individu menurut Paulus, Seta, Baron (1996):

1.Reward power. Kekuasaan ganjaran/reward, yakni: control kepada sumber-sumber yang bernilai. Kekuasaan yang mengontrol lebih/kurang pada kemampuan yang diarahkan ke berbagai macam reward/ganjaran yang dilihat oleh orang-orang lain. 

 2.Coercive power yakni kekuasaan yang mendorong subyek/individu untuk melakukan sesuatu. Kekuasaan yang mengendalikan control berupa hukuman-hukuman dan hasil-hasil negatif. Penggunaan coercive power tidak diterapkan dalam sebagian besa seting pekerjaan.  

3.Legitimate power  .Kekuasaan berdasarkan posisi atau rangking individu.  

4.Referent power. Kendali kekuasaan berdasarkan daya tarik dari para individu yang memiliki sebagi contoh individu akan lebih menerima pengaruh dari seseorang yang mereka sukai daripada dari seseorang atau individu yang tidak mereka sukai.  

5.Expert power. Kekuasaan keahlian. Kekuasaan yang dimiliki berupa pengetahuan. Kekuasaan atau keterampilan. Jadi expert power itu berupa kemampuan individu dengan pengetahuan khusus yang secara ketat menginformasikan hal-hal atau perilaku yang berhubungan dengan kemampuan ahli.(*)

Daftar Pustaka: Paulus, P. b., Seta, C. E., Baron, R. A. (1996). Effective human relations : a guide to people at work. Third edition. Maasachusetts: Allyn and Bacon.     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia