KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

Apresiasi Masyarakat Wonosobo Kepada Taruna dan Taruni Akmil
Oleh : Iin Suwandi | 07-Des-2018, 07:20:37 WIB

KabarIndonesia - Kegiatan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun 2018 mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Wonosobo. Hal tersebut, terlihat saat acara pelepasan para Taruna dan Taruni tingkat II dan III yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (6/12/2018). 

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan bersama dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Militer (Akmil), Mayjen TNI Dudung Abdul Rahman dan dihadiri Wakil Bupati Agus Purnomo beserta Forkompinda Wonosobo.

Dalam kesempatan  tersebut Wakil Bupati, menyampaikan bahwa kegiatan Praja Bakti di dua Kecamatan, Kaliwiro dan Wadaslintang tersebut mendapat sambutan yang hangat dari warga masyarakat. 
"Terlebih saat para Taruna dan Taruni berpamitan kepada warga. Meski hanya sepekan, ternyata memberikan kesan yang mendalam, banyak yang mengaku sedih ditinggal," ungkap Agus. 
"Seperti yang dilihat sekarang, warga masyarakat banyak yang hadir untuk melepas dan menyalami para Taruna dan Taruni Akmil, dan tidak sedikit diantaranya yang menangis," sambungnya. 

Lebih lanjut, Agus Purnomo menyampaikan bahwa dirinya mendapat laporan langsung dari beberapa warga akan hal-hal positif yang dilakukan oleh Taruna Taruni Akmil saat bersama mereka. Hal tersebut yang membuatnya terkesan terhadap program Praja Bakti Taruna Akmil ini.
"selama beberapa hari para taruna dan taruni banyak membantu warga. Saya berharap, kalau bisa, setiap tahun kegiatan semacam ini terus dilanjutkan di Wonosobo saja," harapnya.  

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Wonosobo sangat berterima kasih dengan hadirnya Taruna Akmil ke Wonosobo . Hal ini jelas sangat membantu masyarakat, paling tidak dengan hadirnya mereka bisa memberi semangat baru bagi warga masyarakat untuk bisa hidup dengan gotong royong dan semangat korsa lebih tinggi," ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Kumejing Wadaslintang, Endar Aditria Kurniawan mengaku sangat terbantu dengan hadirnya teman-teman dari taruna ini, terutama saat ikut membantu warga masyarakat dalam membangun akses jalan bagi penduduk kumejing. 
"Paling tidak hadirnya mereka menjadi keluarga sendiri bagi kami. Apalagi mereka mau ikut juga bersosialisasi bersama warga, tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami yang biasa hidup di desa," ungkapnya. 

Menurut Kapenhumas Akmil, Letkol Inf Zulnalendra Utama, agenda Latihan Praja Bakti yang dilaksanakan selama seminggu di Kabupaten Wonosobo oleh 470 orang taruna Akmil ini memang tidak hanya untuk belajar dan berlatih tentang permasalahan teritorial saja. 
"Namun juga memberikan gambaran langsung kepada taruna dan taruni tentang bagaimana menjadi bagian solusi terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat," ungkapnya.  
"Juga untuk membentuk dan menumbuhkan karakter, sikap agar para taruna untuk senantiasa dekat  dengan masyarakat dan mewujudkan TNI Manunggal dengan Rakyat. Semoga saja tahun depan bisa dilakukan disini kembali," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
Doa Yang Sia-Sia 25 Mei 2019 14:32 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia