KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
OPINI

Apa Yang Dicari Pencari Kerja?
Oleh : Lusia Gayatri Yosef | 07-Jan-2018, 06:49:05 WIB

KabarIndonesia - Beberapa dari kita pernah mengalami menjadi pencari kerja. Dari pengalaman tersebut terdapat berbagai macam hal yang dicari dalam mencari kerja, seperti contoh sebagai berikut:

1. Tempat bekerja dekat dengan rumah atau kos. Jadi, para pencari kerja mengutamakan tempat bekerja yang dekat dengan rumah. Ketika dicari-cari tak menemukan tempat bekerja yang diinginkan, kemudian para pekerja akan memilih pekerjaan yang jauh dari tempat bekerja.

2. Uang gaji yang mencukupi, harapan agak berlebih sehingga dapat menabung.
3. Teman bekerja yang seumuran atau yang lebih tua atau yang lebih muda. Sebagai contoh: Pekerja mencari teman kerja yang rata-rata umurnya 50-60 tahun. Sehingga ketika mendapatkan pekerjaan yang teman kerjanya berumur 20-30 tahun mungkin pekerja akan menolak pekerjaan tersebut.

4. Situasi pekerjaan. Apakah tempat bekerja memiliki tembok berwarna atau tidak; Apakah tempat bekerja penuh dengan hal-hal kreativitas seperti ada permainan, ada lukisan, ada tempat bersantai. Apabila tempat bekerja ada hal kreatif maka kemungkinan besar pencari kerja akan memilih tempat kerja tersebut.

Pemaparan diatas sejalan dengan pendapat Morgeson (2007) bahwa pencari kerja secara aktif akan mengembangkan hal yang cocok dengan lingkungan pekerjaan selama proses mencari pekerjaan. Morgeson selanjutnya berpendapat bahwa secara teoretis para pencari kerja yang memiliki informasi lebih akan menjadi lebih baik dalam mengukur tempat kerja yang manakah yang cocok dengan posisi baru mereka.(*)

Daftar Pustaka: Morgeson, F. (2007).Job description. In Rogelberg, S. G., Encyclopedia of Industrial and organizational, (pp 392-392). California : SAGE Publications, Inc.    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia