KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB

 
Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OPINI

724 Perwira Muda TNI Segera Bertugas Beri Pengabdian Terbaik Bagi Ibu Pertiwi
Oleh : Iin Suwandi | 28-Jul-2018, 10:53:24 WIB

KabarIndonesia - Presiden Joko Widodo melantik para Perwira remaja TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (19/7) lalu. Sebanyak 724 Perwira yang dilantik terdiri dari 225 dari Akademi Militer (Akmil), 102 dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 119 dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 278 dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Presiden Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang baru saja dilantik. "Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara para ksatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," ujar Presiden.

Pelantikan para Perwira ini bukanlah tujuan akhir yang telah dicapai oleh mereka, tetapi justru menjadi sebuah permulaan bagi perjalanan dan pengabdian untuk negara. Menjadi perwira TNI dan Polri adalah membuka ladang pengabdian yang membanggakan. Pengabdian untuk ideologi negara kita, Pancasila, untuk NKRI, konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk Indonesia maju yang semakin jaya.

Presiden mengingatkan kepada para Perwira untuk selalu berterima kasih atas anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, atas pengorbanan orang tua, dan atas dedikasi yang diberikan oleh para pendidik selama masa pendidikan. "Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai Perwira TNI-Polri. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya, Indonesia menunggu darma baktimu," sebut Presiden.

Untuk diketahui, dalam upacara ini, Presiden juga memberikan apresiasi dan menyematkan tanda pangkat perwira kepada empat orang penerima Adhi Makayasa yang merupakan penghargaan bagi para lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian. Keempatnya ialah Rovi Ardya Prawira (Akmil), Faishal Djauheri (AAL), Summa Laras Fatsagunar (AAU), dan Dolly Septian (Akpol).

Awali Pengabdian  
Selesai pelantikan para Perwira remaja TNI dan Polri di Istana Negara menghadirkan ladang penugasan baru yang sudah siap menanti mereka. Dari Sabang sampai Merauke pasti dengan tangan terbuka menyambut mereka. Mulai dari sinilah para Perwira remaja ini ditempa dengan ragam penugasan, situasi dan kondisi, yang makin menjadikan mereka kenyang pengalaman.

Kehadiran Perwira Muda TNI-Polri ini, pasti disambut antusias dan bangga dari masyarakat Indonesia. Masyarakat pasti berharap, punggawa-punggawa muda generasi penerus TNI-Polri optimis mampu menghadirkan karya terbaik untuk ibu pertiwi.  
Rasa optimis ini terpancar ketika masyarakat ikut berduyun-duyun menyaksikan pelantikan mereka di Istana Negara. Rakyat tidak mau melewatkan melihat dari dekat sosok-sosok generasi penerus TNI dan Polri yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

Rakyat sudah menanti, kehadiran kalian sudah ditunggu, maka dari itu segera singsingkan lengan mengarungi samudera luas, beri pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia. Karyamu akan ditunggu!. Jadilah sosok prajurit TNI-Polri yang selalu siap melayani dan mengayomi masyarakat.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia