KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
OPINI

"Teroris Kedua"
Oleh : Muhammad Zakaria | 28-Des-2012, 13:25:35 WIB

KabarIndonesia - Pers adalah pekerja media yang dituntut agar mampu mencari informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun pekerja pers dalam hal ini terkadang bisa menjadi seorang pahlawan tapi tak jarang juga malah jadi orang dibenci, malah dicaci. Begitulah kehidupan dari pekerja pers, mereka dituntut untuk tetap profesional walau begitu banyak yang tidak menghiraukan akan profesionalitas.

Pers akan jadi teroris kedua (sekond teroris) ketika pemberitaan yang dilakukannya tidak sesui dengan kejadian yang sebenarnya terjadi, karena pekerja Pers/Media mampu merusak tau menghancurkan lembaga/seseorang dengan pemebritaannya, karena sistem penyebaran informasi dari media begitu cepat dan sangat tajam. Karena pengaruh yang diberikan oleh suatu pemberitaan mampu menhipnotis semua pembacanya.

Bahkan seorang pakar komunikasi pernah mengatakan bahwa "saya lebih takut pada satu media daripada seribu prajurit". Bayangkan saja, bagaimana media bekerja, media memanipulasi berita baik menjadi buruk dalam pandangan pembacanya, media juga mampu membuat berita yang buruk menjadi menarik.

Kalau kita tinjau dari fungsi pers itu sendiri maka, sangatlah tidak etis bila sebuah media memeberikan informasi yang salah dan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi. Apalagi berita yang memfonis suatu lembaga/seseorang telah berbuat salah yang padahal belum ada pembuktiaannya, sangat disayangkan bila paradigma ini dilakukan oleh pers/media.  (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia