KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalMantan Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Pada Usia 91 Tahun oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Feb-2020, 15:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, tutup usia pada Selasa, 25 Februari 2020. Politikus 91 tahun itu meninggal di rumah sakit El Galaa Kairo. Dia menghembuskan napas terakhir usai perawatan intensif pascaoperasi.

Sebagaimana dikutip BBC, informasi meninggalnya Hosni
selengkapnya....


 


 
BERITA OPINI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Trend Horor Indonesia

 
OPINI

Trend Horor Indonesia
Oleh : Tasha Hadifitri | 22-Jun-2008, 11:46:11 WIB

KabarIndonesia - Seperti yang kita ketahui, saat ini merupakan masa dari kebangkitan industri perfilman Indonesia. Berbagai genre  film telah dihasilkan oleh anak bangsa, mulai dari komedi, drama, religi, sampai horor. Pada saat ini perfilman Indonesia sedang dihinggapi tren horor, yang sebelumnya didominasi oleh tren percintaan remaja.

Sebenarnya bukan merupakan suatu masalah jika film Indonesia di dominasi oleh satu genre saja, namun kualitas film tersebut lah yang patut dipertanyakan. Saking merebaknya film horor, kadang isi cerita film-film yang beredar cenderung tidak masuk akal sehingga hanya mengutamakan ‘horor'-nya saja, tanpa mempedulikan isi ceritanya. Bahkan sampai pernah diciptakan suatu tokoh horor yang dijadikan beberapa 'tokoh utama' dalam beberapa film.

 Manfaat suatu film bisa berupa manfaat hiburan atau pendidikan. Namun jangan sampai suatu film dapat membodohi atau mengelabui si penontonnya sampai berkali-kali. Tren film horor di Indonesia saat ini cenderung membuat masyarakat yang menontonya, dimana banyak yang masih berusia di bawah umur, menjadi terlalu mempercayai hal-hal yang bersifat mistis.

Hal-hal mistis memang lumrah untuk dipercaya agar dapat menimbulkan sikap waspada, namun jika terlalu berlebihan akan menimbulkan suatu bentuk sikap yang dirasakan kurang realistis (seperti ketakutan yang berlebihan) dan cenderung terlalu menghiraukan dunia ghaib. Sebenarnya dunia ghaib itu adalah dunia yang berbeda dari kehidupan manusia, dimana setiap mahluk di kedua dunia tersebut mempunyai urusannya masing-masing dan berjalan sendiri-sendiri jika tidak ada yang saling mengganggu.

Kecenderungan isi film horor di Indonesia, selain menimbulkan ketakutan yang berlebihan, kadang malah membuat si penontonnya jadi penasaran ingin melakukan hal yang ada di film tersebut (seperti memanggil jaelangkung atau pergi ke dukun, dsb). Jika dampak seperti itu yang timbul, maka sudah dapat dipastikan bahwa film horor Indonesia perlu melewati proses 'sensor kualitas' terlebih dahulu sebelum dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia