KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Timnas Kirgizstan Ikuti Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017

 
OLAH RAGA

Timnas Kirgizstan Ikuti Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017
Oleh : Bang Rachmad | 08-Des-2017, 23:03:39 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Pada tanggal 26 Desember 2017 ini, Indonesia dan Aceh pada khususnya memperingati 13 Tahun Tsunami Aceh. Beragam acara dibuat untuk menyambut peringatan 13 tahun tsunami Aceh, salah satunya adalah pertandingan sepak bola.

Pada awalnya direncanakan kegiatan "Tsunami Cup" yang menelan biaya sebesar Rp 11 Milyar. Setelah ribut-ribut akhirnya biaya pertandingan sepak bola menjadi Rp 2,5 Milyar. Nama kegiatan juga berubah dari "Tsunami Cup" menjadi Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Biaya pelaksanan berasal dari APBA Provinsi Aceh. Turnamen sepak bola internasional bertajuk Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 secara resmi diluncurkan (launching) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Minggu 12 November 2017). 
Turnamen mini yang diikuti empat negara yaitu Timnas Indonesia, Timnas Brunei Darussalam, Timnas Mongolia, dan Timnas Kirgizstan. Tempat pertandingan ditetapkan di ibukota provinsi Aceh yaitu di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh pada tanggal 2-6 Desember 2017. Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, digelar sebagai perwujudan dari rasa solidaritas dunia terhadap Aceh yang sempat dilanda bencana tsunami pada 26 Desember 2004.

Turnamen ini menganut sistem setengah kompetisi, yakni setiap tim akan saling bertemu sekali, dan pemenangnya ditentukan melalui klasemen. Maksud lain dari pelaksanaan turnamen ini adalah untuk melepaskan stigma masyarakat luar negeri yang beranggapan bahwa Aceh tidak aman, sehingga pihak investor mengurungkan niatnya berinvestasi di bumi Serambi Mekah ini.

Ketua Panitia Pelaksana, M Sakdan Abidin pada awalnya mengharapkan Timnas Turki dan Timnas Australia ikut berpartisipasi akan tetapi kedua Timnas tersebut berhalangan. Bagi masyarakat Aceh dan luar daerah yang ingin menyaksikan turnamen tersebut panitia menyediakan tiket online dan manual, yang dijual sebesar Rp 50.000-Rp 200.000 per orang.

Dalam pertandingan Timnas Indonesia sukses menang dengan skor 4-0 atas Brunei Darussalam. Pada pertandingan melawan Mongolia, Timnas Indonesia sukses menang dengan skor 3-2. Sedangkan Timnas Kirgizstan mampu mengalahkan Timnas Brunei Darussalam 4-0 dan menaklukkan Timnas Mongolia 3-0. Dibabak penentuan hari Rabu sore, 6 Desember 2017, Timnas Indonesia versus Timnas Kirgizstan berakhir kemenangan Timnas Kirgizstan 1-0.

Walaupun Timnas Indonesia kalah melawan Timnas Kirgizstan pada Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 ternyata Timnas Indonesia punya kenangan manis saat menjamu Timnas Kirgizstan pada laga persahabatan yang digelar tahun 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dengan skor 4-0.

Untuk sesi Rabu malam, 6 Desember 2017, pertandingan Timnas Brunei Darussalam versus Timnas Mongolia ditiadakan. Setelah pemeriksaan terakhir kondisi, koordinator dan pengawas pertandingan memutuskan bahwa laga antara Timnas Mongolia melawan Timnas Brunei dibatalkan karena laga kedua yang tidak lagi menentukan.

Susunan pemain Timnas Indonesia (4-5-1): 26-Andritany Ardhiyasa; 2-I Putu Gede Juni Antara, 16-Fachruddin Aryanto, 23-Hansamu Yama, 15-Ricky Fajrin (9-Ilija Spasojevic 56'); 8-M Hargianto, 7-M Arfan (17-Saddil Ramdani 46'), 6-Evan Dimas, 25-Osvaldo Haay (22-Yabes Roni 84'), 13-Febri Hariyadi; 20-Ilham Udin Armaiyn (10-Egy Maulana), Pelatih: Luis Milla

Timnas Kirgizstan (4-5-1): 1-Mathias Pavel; 19-Manybeko Vamanbek, 4-Saliev Askarbek, 2-Iusupov Mustafa, 7-Baimatov Azamat; 18-Sardarbekov Eldiar, 20-Duishobekov Baktyiar, 6-Mamunov Sultanbek, 11-Sagynbaev Bekzhan, 22-Zemlianukhin Anton; 10-Saarbekov Kadyrbek, Pelatih: Kudrenko Igor , Wasit: Mustafa Umarella.

Timnas Kirgizstan memang sedang "Lucky" melawan Timnas Indonesia dengan skor 1-0. Pelatih Luis Milla mengakui Kirgizstan adalah lawan yang sangat kuat. Timnas Kirgizstan sangat kompetitif mereka punya pemain yang sangat kuat di arena, dan didukung postur tubuh tinggi besar.

Timnas Indonesia beberapa kali memperoleh peluang untuk mencetak gol ke gawang Timnas Kirgizstan tetapi pemain selalu gagal memanfaatkan peluang tersebut yaitu dari pemain Ilham Udin Armaiyn, Febri Hariyadi dan Muhammad Hargianto. Timnas Kirgizstan mampu unggul pada menit ke-20 lewat bek Saliev Askarbek merubah kedudukan menjadi 1-0 hingga pertandingan babak penentuan Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 berakhir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia