KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tim GTPN Kembali Lanjutkan Gowes Ribuan Kilometer Yang Tersisa

 
OLAH RAGA

Tim GTPN Kembali Lanjutkan Gowes Ribuan Kilometer Yang Tersisa
Oleh : Rohmah Sugiarti | 04-Jul-2017, 02:30:26 WIB

KabarIndonesia - Balige, Usai jeda selama bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1438H, hari ini (3/7) Tim Atlet Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 kembali melanjutkan petualangannya untuk menyelesaikan rute-rute yang tersisa dari Etape 1 yang telah diselesaikan pada tanggal 21 Mei 2017 di Balige – Sumatera Utara.

Pada Etape 2 ini akan mengukir jarak sepanjang 727 km menuju Kota Padang, dan akan terus berlanjut secara marathon sampai Etape 9 yang Finish di Kota Magelang.    

Perjalanan Gowes Touring yang diberangkatkan di Sabang oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bpk Imam  Nachrowi pada tanggal 13 Mei 20017 ini akan menempuh target jarak fantastis sekitar 5145 km, direncanakan akan ditempuh selama sekitar 60 hari – 90 Kota, dari Sabang ke  Magelang, yang sekaligus diharapkan memecahkan   rekor  MURI.

Pada Etape Pertama sebelumnya Tim Atlet telah menyelesaikan total perjalanan bersepeda sejauh +/- 1.168 Km yang ditempuh selama sembilan hari, dari 13 – 21 Mei 2017. Dengan total jarak terebut berarti tim Gowes Touring mampu mencatatkan pencapaian jarak tempuh rata-rata sejauh 130 Km/hari.

Etape 2 merupakan medan yang paling sulit dan berat dari seluruh Etape, karena medan yang dilalui adalah medan pegunungan Bukit Barisan yang penuh variasi tanjakan.

Namun demikian Route ini menjanjikan bonus pemandangan indah sepanjang perjalanan yang melewati kota-kota Tarutung, Padang Sidempuan,  Nopan,  Pasaman, Payakumbuh,  Bukit Tinggi, Daerah Tujuan Wisata Alam Danau Singkarak, Danau Diatas – Danau Dibawah sebelum sampai di  kota Padang.  

Seperti diinformasikan sebelumnya, Gowes Touring Pesona Nusantara ini merupakan bagian dari  Gerakan Kampanye Ayo Olahraga oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan menggelorakan, mengajak, menggerakkan, dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda    

Anggota Tim

Anggota tim atlet GTPN 2017 Etape Dua yang akan start dari Balige hari ini (4/7) sedikit mengalami pergantian anggota dari Tim Atlet di Etape pertama sebelumnya.

Yang unik adalah ikut sertanya  sepasang Anggota TNI dalam Tim Atlet ini. Keduanya Atlet Sepeda berprestasi:  Yuni Indah Lestari dari Kesatuan Pussenarhanud  - Kodiklat TNI AD di Bandung. dan Gus Rianto, Anggota Babinsa Koramil 05 Kodim 0101 Kodam Iskandar Muda Aceh.

Hal ini bisa menggambarkan Persatuan, kekompakan dan gotong-royong yang terjalin di Indonesia dan  simbolisasi bahwa TNI selalu membaur dan bersama dengan masyarakat, dan sekaligus turut mendukung gerakan olahraga demi Indonesia yang lebih sehat dan kuat. 

Adapun nama-nama Atlet yang turut dalam etape dua ini adalah: Woro Wigati  yang juga berperan sebagai Manager Atlet, Atlet Balap Sepeda Legendaris Fanny Gunawan sebagai Pelatih/Coah , Marta Mufreni  sebagai Road Captain#1, Kamaruzzaman John Road Captain#2, Gita Widya Yunika, Siti Mahmudah, Kurnia Dian Anggraeni, Nina Puspawardhani, Yuni Indah Lestari, Anisa Rizky Amalia, Mitya Fitrina, Agus Widodo, Dede Supriatna, Fito Bakdo Prilanji, dan Gus Arianto.

Meski hampir seimbang, atlet perempuan  mendominasi komposisi gender Tim Atlet yaitu 7 laki-laki dan 8 perempuan. Bahkan dua atlet termuda di tim juga perempuan yaitu: Gita Widya Yunika (16 tahun) asal Sidoarjo  dan Kurnia Dian Anggraeni (18 tahun) dari Pasuruan Jatim.

Boleh jadi ini menggambarkan keperkasaan dan emansipasi kaum perempuan Indonesia di bidang olahraga sekaligus kesetaraan gender yang telah tercipta.

Hari ini (4/7) tim Gowes ini mulai membuka perjalanan etape kedua dengan menempuh perjalanan dari Tarutung  ke Padang Sidempuan yang mencapai jarak sekitar 113Km. Selamat jalan Tim GTPN 2017, semoga lancar hingga tiba di Magelang nanti untuk merayakan perhelatan akbar Hari Olahraga Nasional, sekaligus sukses mengukir Rekor MURI. (*)

Keterangan Foto:
Tim GTPN Menghadiri Undangan Bupati Tapanuli Utara

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia