KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiIkuti Program-Program Istimewa Selama Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
21-Jan-2018, 03:19 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Tahun Baru! "Tahun Baru, Aktifitas Baru" adalah suatu pernyataan yang umum dan sering kita dengar. Di tahun baru 2018 ini, adakah aktifitas baru yang akan Anda lakukan? Bila Anda menyukai dunia tulis-menulis atau ingin belajar menulis, bergabunglah bersama
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sekjen IMASEPA Jabar Himbau Bobotoh dan OPM Bandung Jaga Ketertiban

 
OLAH RAGA

Sekjen IMASEPA Jabar Himbau Bobotoh dan OPM Bandung Jaga Ketertiban
Oleh : Barnabas Subagio | 08-Mei-2017, 21:37:01 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Warga Papua kota Bandung melalui Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) siap mendukung team Persipura Jayapura yang akan melakoni pertandingan ke-5 Liga 1 Gojek Traveloka yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dimulai kick off pada pukul, 18:30 WIB Minggu, 7 Mei 2017 malam.

Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O.Magai menghimbau kepada para suporter dan penonton terutama kepada para "bobotoh" dan "Organ Persipura Mania (OPM) Bandung" agar dapat menjunjung tinggi sportivitas demi terbina persatuan dan kesatuan bagi sesama warga Papua di Jawa Barat dengan warga Jawa Barat di Bandung.

Pihaknya meminta dengan tegas kepada supporter dan penonton terutama Organ Persipura Mania (OPM) Bandung dan Bobotoh untuk dapat menjaga nama baik Tanah Papua dan bumi Priangan melalui tutur kata dan kontak fisik selama pertandingan berlangsung. "Saya berharap, moment ini harus dijadikan sebagai ajang silahturahmi membangun persahabatan antar bobotoh dengan Organ Persipura Mania Bandung," Katanya saat diwawancarai oleh Media ini, Sabtu, (06/05/2017) di Bandung.

Lebih lanjut, Sekjen IMASEPA JABAR yang masih berstatus Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia itu mengatakan bahwa harus menjaga kenyamanan dan solidaritas antar supporter bobotoh dan OPM Bandung. Harapan itu akan terwujud hingga pertandingan berakhir. "Pertandingan yang akan diperagakan atraktif dan nilai seni oleh kedua kesebelasan demi merebut puncak klasemen sementara liga 1 Gojek Traveloka tersebut, setidaknya dapat menghibur kita warga Jawa Barat, Papua, dan se-Tanah Air umumnya," tandas Leonardus.

Selanjutnya, Leonardus O. Magai menyampaikan bahwa selama pertandingan bergulir hingga akhir musim, para penggemar sepak bola seluruh Indonesia wajib menjaga dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, persatuan, plural, dan kebangsaan serta menunjung tinggi sportivitas dan siap menerima keputusan wasit dan hakim garis.

"Sebagai warga Jawa Barat dan supporter team kebanggaan, kami masyarakat Papua tahu apa yang kami lakukan dan apa yang tak perlu dilakukan. Kami Persipura Mania Bandung hanya mendukung kedua tim berlaga, jadi bukan pergi membuat onar. Kami berkomitmen untuk tetap menjaga nilai-nilai yang patut dijunjung dan dijaga." bebernya.

Untuk penonton Persipura Mania sendiri kali ini tidak seperti biasanya, karena ada teman-teman Persipura Mania yang datang dari luar kota seperti Yogyakarta, Jakarta, Bogor, Purwakarta, Garut, Tangerang, Semarang, dan Salatiga. "Berdasarkan informasi yang kami himpun melalui Pengurus, jumlah penonton OPM Bandung akan bertambah hingga 500 orang bahkan lebih. Karena itu saya meminta kepada pihak Manajemen Persib dapat memberikan tempat sesuai kapasitas kami." harapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Organ Persipura Mania (OPM) Bandung Jesaya Christian Waromi mengungkapkan bahwa mereka biasanya tidak ada masalah bahkan ngopi bareng sambil nonton bareng di Markas OPM di Cilaki 59 dengan para "bobotoh". Masalah hanya dengan pihak keamanan stadion di pintu masuk, karena mereka mendapat tiket dari Manajemen Persipura hanya 100 lembar. "Sementara Anggota OPM Bandung saja 350-an, belum lagi dari luar kota sehingga ada kendala-kendala di sana, kali ini s'moga saja tidak ada masalah yang signifikan." imbuhnya.

Ketua OPM Bandung menyampaikan bahwa mereka yakin tidak ada masalah yang signifikan, dan apabila ada mereka akan bisa menanggulangi dan mengatasi dengan kepala dingin. "Kami sangat menjamin keamanan, kedamaian, ketentraman selama pertandingan agar bisa menyaksikan pertandingan bergengsi ini dalam keadaan aman, kondusif, terkendali hingga akhir pertandingan." tutupnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KTP-El Tetap Berlaku Seumur Hidup 20 Jan 2018 07:58 WIB


 
 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia