KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Segenggam Tanah Air dan Bendera Kota Sabang Menuju Magelang, Simbol Perekat Persatuan

 
OLAH RAGA

Segenggam Tanah Air dan Bendera Kota Sabang Menuju Magelang, Simbol Perekat Persatuan
Oleh : Rohmah Sugiarti | 13-Mei-2017, 11:53:41 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, 13 Mei 2017 – Hari ini, kontingen Gowes Touring Pesona Nusantara akan segera memulai perjalanan jelajah sepeda yang diharapkan mampu mengukir rekor dunia sekaligus mensosialisasikan gerakan “Ayo Olahraga” dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta mempromosikan keindahan destinasi wisata Indonesia.

Seremoni start yang dilakukan di lokasi Tugu Titik 0 (Nol) Kilometer akan dibuka oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta, MPd, didampingi Asisten Deputi,  Walikota Sabang, dan Asdep Kemitran dan Kerjasama Dwi Jayanto Saroso serta beberapa pejabat daerah lainnya. 

Salah satu rangkaian acara seremoni dimeriahkan dengan Senam Massal ajakan “Ayo Olahraga”, pelepasan jalan santai sebagai penggembira. 

Segenggam Tanah Air

Sesuai dengan konsep aktivtas yang direncanakan, sebagai simbolisasi atas upaya untuk merekatkan persatuan dan mengobarkan nasionalisme, tiap-tiap perwakilan daerah yang dilewati akan memberikan “Tanah Air Nusantara” dan “Bendera Daerah” msing-masing kepada kontingen Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN). Selanjutnya tanah air dan bendera daerah tersebut akan dibawa dari tempat Start Titik Nol Kilometer Sabang sampai ke Finish di Magelang. Skenario yang dijalankan untuk menyukseskan rencana ini adalah; setiap daerah sepanjang route akan menyiapkan segenggam tanah air dari wilayah setempat sebagai perlambang, ke dalam wadah yang telah disiapkan kontingen GTPN. Tak lupa setiap daerah sepanjang route juga menyiapkan Bendera Daerah masing-masing dan menyerahkannya kepada kontingen GTPN. Pejabat daerah setempat akan menandatangani Piagam Serah Terima mengenai: (1). Tanah Air Nusantara dan (2). Bendera Daerah tersebut. Prosesi serah terima ini bisa digelar di batas wilayah masing-masing daerah atau di tempat strategis lainnya yang merupakan benchmark daerah tersebut sebagai bagian dari local branding atau promosi wisata yang diharapkan.

Bendera-bendera daerah yang dibawa kontingen GTPN sesampainya di Magelang Jawa Tengah akan dikibarkan lokasi seremoni perhelatan akbar Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), 9 September 2017 yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Jokowi.

City Tour Banda Aceh
Kemarin, setibanya dari Jakarta di Banda Aceh (Kamis,11 Mei 2017) kontingen Atlet Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) langsung melakukan city tour. Tempat menarik dan bersejarah yang mereka kunjungi adalah Museum Tsunami dan Masjid Agung Baiturahman.
Usai mengeksplorasi Museum Tsunami yang dibangun oleh BRR NAD-NIAS dengan menelan biaya sekitar 140 Miliar serta mengunjungi Masjid Baiturahman, legenda dan ikon kota Banda Aceh yang sekarang memiliki atap seperti Masjid Nabawi ini maka kontigen GTPN segera menyeberang dengan memakai kapal Pelni dari pelabuhan Ule Lhe ke pulau Weh Sabang.

Di pulau Weh Sabang, kontingen akan langsung melakukan observasi dan mempersiapkan pembukaan touring yang nantinya akan dilakukan oleh Deputi Kemenpora di lokasi Tugu Titik Nol Kilometer Sabang Aceh.

Di pulau Weh tim menginap di Star Bungalow, yang terletak di Kampung Iboh, sebuah desa Wisata Pantai yang indah, dimana sudah banyak tersedia Hotel dan Cottage untuk wisatawan laut/bahari. Kebetulan saai itutidak banyak tamu yang tengah berkunjung di sini.  Kontingen  membooking satu Lodge untuk rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang.

Setelah semalam istirahat pulau Sabang, pagi-pagi kontingen GTPN segera merakit kembali beberapa sepeda  yang sebelumnya di packing di Dos. Seusai sarapan bersama,  tim segera melakukan stretching dan berdoa bersama. 

Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas latihan, warning up gowes ke Km O yang kurang lebih berjarak sekitar 8 km dengan kondisi kontur yang bervariasi antara tanjakan dan turunan yang cukup tajam. Perjalanan tim berlangsung cukup lancar. Sekitar 40 menit saja tim sudah mencapai lokasi Titik O (Nol) Km Indonesia yang terletak di ujung Barat Pulau Weh Sabang Aceh tersebut. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia