KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Samosir XTrail Adventure mendukung Pariwisata Kabupaten Samosir

 
OLAH RAGA

Samosir XTrail Adventure mendukung Pariwisata Kabupaten Samosir
Oleh : Dedi Sitanggang | 10-Apr-2017, 20:24:26 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Olahraga penuh tantangan dengan tajuk Samosir Xtrail Adventure rencananya akan digelar tanggal 27 dan 28 Mei 2017 mendatang di kawasan Geopark Kaldera Toba, Geoarea Samosir.

Kegiatan ini mengambil tema MARAPIPURUN dalam istilah batak merupakan sebuah kata yang memiliki arti semangat luar biasa dan menakjubkan. Dimaksudkan bahwa olahraga tersebut akan menyuguhkan tantangan yang cukup sulit untuk dilalui peserta olahraga trail nantinya.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Samosir Paul Silalahi mengungkapkan, tujuan diadakan event tersebut untuk mengundang komunitas pecinta motor trail XTrim menjelajahi kawasan extrim pegunungan alam Samosir.

"Selain itu, ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kita dalam memajukan pariwisata Samosir," kata Paul di Pangururan, Jumat (07/04/2017).  Paul menjelaskan, olahraga tersebut mengangkat tema "Marapipurun" dengan alasan bahwa olahraga penjelajahan itu merupakan olahraga yang menantang dan menuntut ketahanan fisik dari setiap peserta.

Dikatakan, untuk rute yang dilalui peserta melintasi hampir seluruh area perbukitan dan pegunungan di atas danau toba. "Lintasannya menyusuri pedesaan yang ada di atas perbukitan bahkan sampai ke wilayah pegunungan samosir," terangnya.

Dalam event ini kata Paul, para peserta dapat langsung melakukan registrasi atau pendaftaran secara online melalui email dan media sosial resmi Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI - K.SPSI) Kabupaten Samosir. "Kami sudah mempersiapkan formulir pendaftaran secara online dan tata cara pendaftarannya. Dalam formulir itu juga sudah dicantumkan nomor kontak yang dapat dihubungi," terangnya.

Dirinya mengharapkan dukungan warga serta berbagai elemen di Kabupaten Samosir termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) sehingga pelaksaan event nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Pengaruhnya terhadap perkembangan pariwisata di sini, juga akan berdampak pada perkembangan ekonomi warga," ucapnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, pihaknya telah menyiapkan acara malam keakraban dan juga pesta rakyat yang akan dihibur oleh artis-artis lokal. (*) *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia