KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Samosir XTrail Adventure mendukung Pariwisata Kabupaten Samosir

 
OLAH RAGA

Samosir XTrail Adventure mendukung Pariwisata Kabupaten Samosir
Oleh : Dedi Sitanggang | 10-Apr-2017, 20:24:26 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Olahraga penuh tantangan dengan tajuk Samosir Xtrail Adventure rencananya akan digelar tanggal 27 dan 28 Mei 2017 mendatang di kawasan Geopark Kaldera Toba, Geoarea Samosir.

Kegiatan ini mengambil tema MARAPIPURUN dalam istilah batak merupakan sebuah kata yang memiliki arti semangat luar biasa dan menakjubkan. Dimaksudkan bahwa olahraga tersebut akan menyuguhkan tantangan yang cukup sulit untuk dilalui peserta olahraga trail nantinya.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Samosir Paul Silalahi mengungkapkan, tujuan diadakan event tersebut untuk mengundang komunitas pecinta motor trail XTrim menjelajahi kawasan extrim pegunungan alam Samosir.

"Selain itu, ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan kita dalam memajukan pariwisata Samosir," kata Paul di Pangururan, Jumat (07/04/2017).  Paul menjelaskan, olahraga tersebut mengangkat tema "Marapipurun" dengan alasan bahwa olahraga penjelajahan itu merupakan olahraga yang menantang dan menuntut ketahanan fisik dari setiap peserta.

Dikatakan, untuk rute yang dilalui peserta melintasi hampir seluruh area perbukitan dan pegunungan di atas danau toba. "Lintasannya menyusuri pedesaan yang ada di atas perbukitan bahkan sampai ke wilayah pegunungan samosir," terangnya.

Dalam event ini kata Paul, para peserta dapat langsung melakukan registrasi atau pendaftaran secara online melalui email dan media sosial resmi Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI - K.SPSI) Kabupaten Samosir. "Kami sudah mempersiapkan formulir pendaftaran secara online dan tata cara pendaftarannya. Dalam formulir itu juga sudah dicantumkan nomor kontak yang dapat dihubungi," terangnya.

Dirinya mengharapkan dukungan warga serta berbagai elemen di Kabupaten Samosir termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) sehingga pelaksaan event nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Pengaruhnya terhadap perkembangan pariwisata di sini, juga akan berdampak pada perkembangan ekonomi warga," ucapnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, pihaknya telah menyiapkan acara malam keakraban dan juga pesta rakyat yang akan dihibur oleh artis-artis lokal. (*) *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia