KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

SEA GAMES 2017 MALAYSIA: Kontingen Merah Putih Indonesia Sabet 15 Emas, Timnas Maju Semi Final SEA Games 2017 Malaysia

 
OLAH RAGA

SEA GAMES 2017 MALAYSIA: Kontingen Merah Putih Indonesia Sabet 15 Emas, Timnas Maju Semi Final SEA Games 2017 Malaysia
Oleh : Benny Aswadina | 24-Aug-2017, 23:16:15 WIB

KabarIndonesia - Kuala Lumpur Malaysia, Salam Olahraga. Pesta olahraga bangsa-bangsa se Asia Tenggara (SEA Games 2017) Malaysia baru saja dibuka dengan resmi. Ditandai kehadiran maskot RIMAU jelmaan binatang harimau di tengah gegap gempitanya gemerlap sorot lampu laser yang sangat indah di lapangan Stadion Bukit Jalil.

Untuk sementara perjalanan kontingen Merah Putih Indonesia terseok seok.  Menempati posisi kelima dan perolehan hanya 15 medali emas, jauh dari posisi yang dikemas Malaysia, Singapura, Vietnam Thailand.

"Doakan ya kontingen Merah Putih dengan semangat Garuda Didadaku cepat move on, bangkit dan rebut emas sebanyak banyaknya demi kejayaan nama bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini, mbak mas journalist peliput SEA Games Malaysia ya," tutur Bendahara Kontingen Indonesia SEA Games 2017 Malaysia yang juga warga Tenggarong Kaltim Hajdjah Rita Widyasari S.Sos MM PhD, dengan penuh semangat kepada awak media TV dan Pewarta Kabarindonesia.

Perjalanan perebutan emas begitu heroik dari para atlet Indonesia di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Emas pertama dan kedua dipersembahkan sepasang pemanah Prima Wisnu Wardana dan Sri Ranti asli Klaten Jateng turun di nomor individu putra putri. Sang arjuna Prima Wisnu Wardana menumbangkan wakil tuan rumah Malaysia Mohammed Juwaidi bin Marzuki dengan skor 146-144.

Emas kedua lahir dari jago panah Dewi Srikandi alias Sri Ranti mengalahkan wakil Vietnam, Chan Kien Oanh 144-143 pada  pertandingan di Synthetic Turt Field National. Sport Council, KL Sport City, Bukit Jalil. Malaysia. "Aku berikan yang terbaik untuk keluarga, bangsa dan Negara Indonesia," kata peraih emas pemanah Sri Ranti pada Priskilla P Dauhan (Berita Satu TV).

Sementara itu, Wakil Sekretaris IJTI Dita Faisal S.Kom mengabarkan perburuan emas dilanjutkan dengan tampilnya pemanah putri muda usia Diannanda Chairunissa. Diannada  mempersebahkan sekaligus 3 emas dengan menyingkirkan pesaingnya asal Filipina, Nicole Marie Tagle skor 6-4. Emas ketiga Diananda Choirunissa turun bersama Rian Ega Agata nomor recurve ganda campuran melibas wakil Negeri Jiran Malaysia dengan angka 37-35 36-36 dan 37-37.

Emas keenam/tujuh/delapan menurut Frisca Clarissa (Kompas Sport) diperoleh dari cabang Wushu melalui pewushu muda usia Felda Elfira Santoso di nomor Daoshu nilai 9.67 mengungguli rekan senegaranya Monica Fransisca Sugianto 9.66. Pewushu Singapore Wei Ting Zoe harus puas dengan perunggu.

Selanjutnya menurut Brigita Manohara dan Florentia Anindita (tvOne) pemeran pendekar Mey Shin dalam film Tutur Tinular asli Medan Sumut bahwa Lindwell Kwok turun di nomor taijiyiyan putri mengumpulkan nilai 9.68 mengungguli pewushu Filipina Aghata Crystenzen 9.55 dan Yee Jo Audrey Chan juga dari Filipina kebagian perunggu. Tak ketinggalan pewushu putri Juwita Nizan Wasni turun di nomor Nandio dan Nangun. Putri meraih emas yang kedelapan untuk kejayaan Sang Merah Putih Indonesia.

Emas kesembilan dari cabang boling. Laporan Kompas Sport Fristian Griec dipersembahkan pasangan peboling Sharon Adelina Liman Santosa/Tannya Ronmimper. Menurut Coach Thomas Tan, dia merasa puas anak asuhnya bawa pulang emas sebagai kado HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Selanjutnya emas kesepuluh dari kolam renang. Dina Faisal mengabarkan: perenang yang dipersiapkan ke ajang Asian Games 2018 Palembang, putra asli Singaraja Bali I Gde Siman Sudartawa turun di nomor 50 meter putra. Dia mampu mencatat waktunya 25.20 detik dan sekaligus buat rekor baru SEA Games 2017. Sementara perak jatuh pada perenang Singapore Zheng Wen Qual dan perenang dari Negerinya Paman Ho Chi Minh Vietnam Paul Lee Nguyen harus puas dengan perunggu.  

Emas kesebelas dari cabang senam, dilaporkan Debora Setiawan (Metro TV). Pesenam muda usia Rida Irfanaluthfi turun di nomor artistik balok keserimbangan putri dengan total nilai 3.125 poin meraih emas. Perak didapat Tan Ing Yueh dari negeri jiran Malaysia dan Katlin Cera Lian De La Ruz dari Filipina harus puas dengan perunggu.

Sedangkan emas keduabelas disumbang dari cabang atletik. Retno Ayu Tri Lestari MNC TV Media mengabarkan, atlet jalan cepat Hendro asal Cianjur Jabar dalam perlombaan jalan cepat 20.000 meter dengan catatan waktu satu jam 32 menit dan 11 detik merebut emas. Hendro mengungguli pelari tuan rumah Malaysia Lo Choon Sieng yang mendapat perak, sedangkan perunggu didapat pejalan cepat Malaysia lainnya M Khairil Harich.

Cabang Karate menyumbang dua emas. Menurut duo CNN Indonesia Griya Ratri Putri dan Katrina Inandia, medali emas dipersembahkan karateka putri asal Tabanan Bali Cok Istri Agung Sanetya yang turun di nomor kumite 61 Kg. Di final karateka putri pulau Dewata Bali ini menundukkan karateka negeri Gajah Putih Thailand Arin Sukkiew dengan score telak 7 - 0.  Emas keempat belas persembahan karateka putri Srinita Sari Sukatendel di nomor kumite 50 kg putri kalahkan Paweena Rakshachat Thailand 6-0.

Menurut Gati Kamka (Global TV),  emas kelimabelas dihasilkan regu bulutangklis putra Indonesia di final dengan menggilas tuan rumah Malaysia telak 3 - 0. Untuk sementara kontingen Indonesia berada di posisi kelima dengan perolehan 15 emas, 17 perak dan 32 perunggu.

Berita terakhir yang diperoleh dari Gans Rumpoko, si aremania tulen asal kota wisata Batu Malang, Sarjana Antropologi Budaya UGM Yogya, pemilik resto Pupuk Bawang, bahwa Timnas U-22 Indonesia dimotori Evan Dimas, Ezra Waillan, Kartika Ajie maju ke babak semi final, menang 2 - 0 atas Kamboja dan Thailand juga maju semi final menang 3-0 atas Negeri Paman Ho Chi Minh Vietnam. Kita ucapkan selamat buat pasukan Milla, maju ke semi final SEA Games 2017, siap siaplah hadapi Malaysia atau Myanmar Rebut Emas Bola SEA Games 2017, pasti jadi kenyataan Rek!.(*)

Sumber Foto Pemanah putri peraih emas SRI RANTI bersama medali emas Dok : Pribadi.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia