KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

Wahai Kekasih Allah 21 Mar 2019 15:22 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OLAH RAGA

Pagelaran Lomba Solu dan Catur Bara JP Samosir Berlangsung Sukses
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 30-Apr-2018, 13:50:14 WIB

KabarIndonesia - Ambarita Samosir, Perlombaan Solu parsadasadaan dan lomba Catur yang digelar pengurus Bara JP kabupaten Samosir, berlangsung baik, aman dan lancar. Ketua Bara JP/Bara Djoss kabupaten Samosir yang menginisiasi lomba ini menutupnya secara resmi di restoran Villa Lyla Tolping, desa Martoba, kecamatan Simanindo, kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (29/4/2018).

Laporan sekretaris panitia Feriasi Sirait yang juga awak media theJakartaObserver, bahwa perlombaan ini telah berlangsung sejak tanggal 14 April 2018 yang lalu yang langsung ditangani panitia kecil Bara Djoss bentukan Bara JP Samosir.

Pada acara penutupan yang dipandu Sekretaris Bara Djoss Feriasi Sirait, diawali doa pembukaan oleh Wakil ketua panitia M.Butarbutar gelar Oppu Aura, jurnalis kabarindonesia.com, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua panitia pelaksana, V Marolop Silalahi dalam laporan mengatakan bahwa kejuaraan perlombaan Solu Parsadasadaan (lomba dayung perorangan) dan lomba catur yang digelar mulai tanggal 14 -29 April 2018 di markas Bara Djoss Kabupaten Samosir Vila Lyla, Pantai Tolping diikuti 100 orang. Peserta solu parsadaan 60 orang dan peserta lomba catur 40 orang dengan keseluruhan 100 orang peserta.

Ketua Bara JP/Bara Djoss kabupaten Samosir Ny Roin Siallagan dalam sambutannya mengatakan perlombaan ini adalah bagian dari kegiatan ormas Bara JP dan Bara Djoss untuk memotivasi masyarakat sekitar Danau Toba untuk melestarikan budaya solu/kano di perairan Danau Toba khususnya di kabupaten Samosir, dan dibiayai secara mandiri oleh Roin Siallagan.

Lebih lanjut Roin mengatakan, "kegiatan ini sebagai upaya untuk mengembangkan wisata kearifan lokal sembari menyongsong Pemilihan Gubernur Sumatera Utara tanggal 27 Juni mendatang."

Pantauan media, ratusan pengunjung hadir meramaikan final sekaligus penutupan perlombaan solu parsadaan dan lomba catur. Secara spontan, saat penutupan itu diadakan pula lomba solu kaum ibu/perempuan dan lomba makan krupuk bagi anak-anak.

Saat acara penutupan, panitia mengumumkan pemenang lomba solu dan lomba catur sekaligus menyerahkan medali, uang pembinaan dan piagam. Adapun para pemenang/juara Lomba solu berturut disebutkan yakni:
- Juara 1 Sangap Sinaga dari desa Huta Ginjang, dengan hadiah Rp3 juta, medali emas dan piagam.
- Juara 2 Jhon Alfres Bakkara, asal Lbn Tapian, desa Ambarita, memperoleh hadiah Rp2 juta, medali perak dan piagam.
- Juara 3 Patar Bakkara dari Lbn Tapian, fesa Ambarita dengan hadiah Rp 2 juta medali perunggu, dan piagam.
- Juara harapan 1 Ramses Samosir, asal desa Martoba memperoleh hadiah Rp500 ribu dan piagam.

Untuk lomba catur, juara 1 Risman Sidauruk dari desa Simanindo hadiah Rp3 juta, medali emas dan piagam. Juara 2 Wisker Sihaloho dari desa Parbaba, kecamatan Pangururan memperoleh hadiah Rp2 juta, medali perak dan piagam. Juara 3 Sabungan Sitanggang dari desa Sabungan Nihuta, kecamatan Ronggur Nihuta hadiah Rp 1 juta, medali perunggu dan piagam. Sedangkan juara harapan 1 Risman Sipayung mendapat Rp 500 ribu dan piagam.

Selain kepada para juara perlombaan, Ketua Bara JP/Bara Djoss, Roin Siallagan juga memberi kado sebagai ucapan terimakasih kepada partisipan kaum ibu yang turut berlomba dan peserta lain yang tidak berhasil.

Pada acara penutupan ini, tampak hadir para pengurus Bara JP/Bara Djoss kabupaten Samosir, tokoh pemuda kecamatan Simanindo Tua Siallagan, tokoh masyarakat Ronggur Nihuta Tomu Raja Tamba, tokoh masyarakat Kecamatan Simanindo, Kepala Desa Martoba Nasib Silalahi, dan beberapa orang awak media.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia