KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaKelenteng Tertua di Bandung oleh : Nio Tjoe Siang
26-Apr-2015, 03:49 WIB


 
 
Kelenteng Tertua di Bandung
KabarIndonesia - Bandung, Dari sejak Penulis lahir hingga usia 19 tahun, Penulis tinggal di Jalan Kelenteng - Bandung yang berhadapan langsung
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Sakit Hati Dipolisikan 04 Apr 2015 11:06 WIB

 
Tunggu Aku Sebentar 24 Apr 2015 08:38 WIB

Akik 24 Apr 2015 08:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
RESENSI NOVEL: Let Me Be With You 04 Apr 2015 10:55 WIB

 

 

PB PERCASI Adakan Kejuaraan Catur Internasional Terbuka

 
OLAH RAGA

PB PERCASI Adakan Kejuaraan Catur Internasional Terbuka
Oleh : Hari Supriyanto | 05-Okt-2011, 09:52:19 WIB

KabarIndonesia - Persatuan Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) akan menyelenggarakan kejuaraan catur terbuka tingkat internasional bertajuk Indonesia Open Chess Championship 2011 (IOCC 2011) selama seminggu penuh. Ajang Indonesia Open yang baru pertama digelar ini membutikan bahwa PB Percasi memiliki komitmen dan kepedulian tinggi terhadap kemajuan prestasi para catur Indonesia.

Ketua Umum PB Percasi Hashim Djojohadikusumo pada saat jumpa pers mengatakan, tak banyak cabang olahraga di tanah air yang mampu menyelenggarakan kejuaraan terbuka bertaraf internasional seperti ini, tapi kami membuktikan inilah komitmen Percasi untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan olahraga catur di negeri ini.   
"Selain untuk mengembangkan olahraga catur di Indonesia, turnamen ini juga diharapkan memacu prestasi atlet-atlet catur Indonesia. Melalui Indonesia Open akan semakin terbuka kesempatan para pecatur Indonesia untuk meningkatkan elo-rating dan bertarung dengan atlet-atlet catur terbaik dunia, " ujar Hashim di Jakarta (4/10).   
IOCC 2011 rencananya  akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2011 - 19 Oktober 2011.   
Sementara itu, wakil ketua umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan, tercatat 120 pecatur terbaik dari dalam dan luar negeri akan bertanding dalam kejuaraan catur bergengsi ini. 35 pecatur kelas atas dari hampir 20 negara dipastikan akan datang untuk ambil bagian. "Memang sangat melegakan dan menambah bobot turnamen ini, karena para grandmaster tingkat dunia yang memiliki nilai peringkat dunia (elo-rating) 2300 sampai 2770. Dari segi nilai peringkat dunianya (elo-rating), Indonesia Open menjadi the strongest turnamen terbuka dari sekitar 10 turnamen internasional lainnya, "ujarnya.

Sementara tuan rumah Indonesia juga akan menurunkan tim terbaiknya, yaitu tim pelatnas SEA Games XXVI yang terdiri dari 8 pecatur putra dan 6 pecatur putri. Diluar itu, turnamen ini juga diikuti oleh para pecatur  Indonesia yang memiliki elo-rating diatas 2.200. "Memang Indonesia Open ini diposisikan sebagai ajang pemanasan yang tepat bagi tim pelatnas, sekaligus peluang untuk menaikan elo-rating dan perolehan gelar yang lebih tinggi. Apalagi saat ini kondisi tim pelatnas sedang dalam puncak, "kata Utut.

"Dengan banyaknya Negara yang bias ikut, memungkinkan 70 pecatur Indonesia yang ikut serta berkesempatan langsung menjajal kekuatan pecatur kelas dunia. Kelebihan ini harus dimanfaatkan secara optimum oleh para pecatur kita, "lanjut mantan juara dua dunia ketika usianya masih 15 tahun tersebut.   
Vickner Sinaga yang menjabat sebagai wakil ketua umum PB Percasi sekaligus ketua panitia pada turnamen tersebut pun mengatakan jumlah hadiah yang di perebutkan, turnamen 9 babak yang menggunakan system swiss ini memperebutkan hadiah total 55.500 USD. Hadiah tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori umum, kategori Best Women dan kategori best junior (usia di bawah 20 tahun). "Kami memang berusaha menyelenggarakan turnamen ini dengan standar internasional termasuk dalam menetapkan jumlah hadiahnya, "ujar Vickner.   
"Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi dasar bagi generasi muda membangun dirinya. Pecatur hebat pada umumnya adalah orang yang terkenal berkepribadian dan mempunyai karakter yang kuat. Dengan demikian turnamen iniakan member kesan yang mendalam dan otomatis aka nada bahkan sangat mungkin turnamen ini melahirkan pecatur bergelar grandmaster dan master internasional baru di tanah air, "ungkap Hashim menutup penjelasannya. (HSY)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/
          

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bandung menjelang Konferensi Asia Afrikaoleh : Joseph Bangsawan
25-Apr-2015, 03:33 WIB


 
  Bandung menjelang Konferensi Asia Afrika Payung warna warni bergantungan di sepanjang jalan Oto Iskandardinata, mulai dari Jalan Suniaraja sampai Sudirman. Sesaat setelah jalan dibuka kembali untuk umum, masyarakat menyempatkan untuk berhenti dan berfoto dengan latar payung warna warni.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ada Apa dengan Kartini? 24 Apr 2015 08:21 WIB

 

 
 

 

 

 
Asal-Muasal Nama Bandoeng 23 Apr 2015 04:54 WIB

 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia