KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Museum Bahari Yogyakarta Sukses Selenggarakan Lomba Renang Tingkat SMP SMA se-DIY

 
OLAH RAGA

Museum Bahari Yogyakarta Sukses Selenggarakan Lomba Renang Tingkat SMP SMA se-DIY
Oleh : Dewi Nur Indahsari | 03-Nov-2017, 07:21:05 WIB

KabarIndonesia - Hari Minggu (29/10/2017) kemarin, dalam rangka menyambut Hari Armada 2017, Lanal Yogyakarta bekerjasama dengan Museum Bahari Yogyakarta mengadakan Lomba Renang Tingkat SMP dan SMA se-DIY di Kolam Renang Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. 

Dalam acara tersebut, hadir Laksamana Madya Didik Heru Purnomo sebagai Pembina Museum Bahari, Agustinus Suyanta sebagai Kepala Museum Bahari, Ramadhan Yoga sebagai Edukator Museum Bahari, Zukhrofa Rizkiana Ramadhani sebagai Duta Museum Bahari. Selain itu juga hadir, Komandan Kodim, pegawai Hotel Dermaga Keluarga, Lanal Yogyakarta, PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia), Personil AAU, Personil Landasan Udara Adisucipto, dan Alumni SMAN 1 Yogyakarta.

 

Menurut Ketua Panitia, Mayor Laut Purnawirawan Suharmaji, peserta SMP berjumlah 54 orang (34 putra, 20 putri) dan peserta SMA berjumlah 42 orang (31 putra, 11 putri). Total peserta 96 orang melebihi ekspektasi. Technical Delegate PRSI, Agung Purwandono Saleh, menambahkan wasit juri dalam pertandingan berjumlah 20 juri dan semuanya berasal dari PRSI. Tingkat SMP dan SMA dibagi dalam 4 kategori, yaitu Gaya Bebas 50 m (putra dan putri), Gaya Dada 50 m (putra dan putri), Gaya Punggung 50 m (putra dan putri) dan Gaya Kupu-Kupu 50 m (putra dan putri).

 


Sedangkan menurut Laksamana Madya Didik Heru Purnomo, Pembina Museum Bahari, acara lomba renang ini baru diadakan sekali karena tahun-tahun sebelumnya jenis perlombaan yang diadakan selalu berubah-ubah. Tapi dengan jumlah peserta yang melebihi ekspektasi, apabila tahun depan banyak permintaan masyarakat, bisa jadi lomba renang ini akan diadakan lagi. Diharapkan dengan adanya perlombaan renang yang mengangkat visi maritim, pemerintah daerah bisa lebih perhatian dengan perlombaan renang, yaitu dengan membangun banyak kolam renang agar membuka kesempatan masyarakat DIY untuk lebih berprestasi di perlombaan renang.

 


Selain itu, diharapkan setiap sekolah juga memberikan wawasan maritim kepada siswanya agar lebih mencintai dunia maritim. Sebenarnya inti dari perlombaan ini bagi Museum Bahari, bukan renangnya, akan tetapi menumbuhkan kecintaan masyarakat DIY terhadap air, laut dan maritim. Indonesia adalah negara maritim, itu artinya mencintai air sama juga dengan mencintai nusantara.


Ramadhan Yoga, edukator Museum Bahari dari Dinas Kebudayaan DIY menambahkan, hadiah pemenang Juara I dan II adalah piala Danlanal (Komandan Pangkalan Angkatan Laut) dan piagam penghargaan, sedangkan Juara III mendapat piala Museum Bahari dan piagam pernghargaan.
Diinformasikan bahwa pemenang tingkat SMP kategori Gaya Bebas Putra Juara I diraih oleh Octar Fernando Iqbal, Juara II Paskalis Galant Putra dan Juara III Bisma Putra Rahman. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Haritsah Alfi, Juara II Agiska Yolanda dan Juara III Dhiya Nabila Karima.
Pemenang tingkat SMA kategori Gaya Bebas Putra diraih oleh Chiesa Gymnastiar sebagai Juara I, Mohammad Avilito Adyatama sebagai Juara II dan M. Rizal Ardhiansyah sebagai Juara III. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Agidahsyahna Winda Saleh, Juara II Caecilia Alma Putri dan Juara III Pingkan Indiraperdani.
Pemenang tingkat SMP kategori Gaya Dada Putra Juara I diraih oleh Octar Fernando Iqbal, Juara II Paskalis Galant Putra, Juara III Naufal Aditya Umar. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Cassandra Melati Sukma, Juara II Haritsah Alfi, Juara III Alysha Putri Anindya.
Pemenang tingkat SMA kategori Gaya Dada Putra Juara I diraih oleh Chiesa Gymnastiar, Juara II Mohammad Avilito Adyatama, Juara III M. Rizal Ardhiansyah. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Diah Ayu Sekar Agung, Juara II Agidahsyahna Winda Saleh, Juara III Caecilia Alma Putri.
Pemenang tingkat SMP kategori Gaya Punggung Putra Juara I diraih oleh Paskalis Galant Putra, Juara II Gahara Brahmana Dewana, Juara III Octar Fernando Iqbal. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Agiska Yolanda, Juara II Dhiya Nabila Karima, Juara III Amanda Giza Dzikei.
Pemenang tingkat SMA kategori Gaya Punggung Putra Juara I diraih oleh Mohammad Avilito Adyatama, Juara II Chiesa Gymnastiar, Juara III Naga Pamungkas. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Caecilia Alma Putri, Juara II Bunga Yaschinta Rama, Juara III Amelia Evita Alam.
Pemenang tingkat SMP kategori Gaya Kupu-Kupu Putra Juara I diraih oleh Octar Fernando Iqbal, Juara II Paskalis Galant Putra, Juara III Bisma Putra Rahman. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Dhiya Nabila Karima, Juara II Agiska Yolanda, Juara III Elizabeth Louise.
Pemenang tingkat SMA kategori Gaya Kupu-Kupu Putra Juara I diraih oleh Chiesa Gymnastiar, Juara II Mohammad Avilito Adyatama, Juara III Naga Pamungkas. Sedangkan kategori Putri Juara I diraih oleh Agidahsyahna Winda Saleh, Juara II Caecilia Alma Putri, Juara III Pingkan Indiraperdani.
Perwakilan peserta tingkat SMA, Caecilia Alma Putri mengatakan bahwa lomba renang yang diadakan oleh Lanal Yogyakarta dan Museum Bahari ini sangat bagus karena memberikan peluang kepada perenang pemula untuk berprestasi. Setelah mendapat juara dalam lomba renang ini, Caecilia merasa senang mendapat pengalaman baru dan lebih percaya diri untuk lebih berprestasi lagi ke depannya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia