KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Meriahkan Rumah Indonesia dalam Rangka Asian Games 2018, APPSBI Unjuk Kemampuan

 
OLAH RAGA

Meriahkan Rumah Indonesia dalam Rangka Asian Games 2018, APPSBI Unjuk Kemampuan
Oleh : Rohmah S | 28-Aug-2018, 00:13:51 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Rumah Indonesia setelah diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani pada Senin (13/8) di kawasan Epicentrum  Kuningan, Jakarta, terus menggelar acara pertunjukan musik, seni, dan olahraga.

Rumah Indonesia diluncurkan pada saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pada saat itu, Puan menyatakan bahwa Rumah Indonesia bisa dipakai oleh masyarakat untuk menunjukkan kemampuan yang dimilikinya.

Dan, sebagai salah satu bentuk turut memeriahkan Rumah Indonesia, Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) pada hari Minggu (26/8) menurunkan beberapa perguruan silat yang ada di Indonesia, antara lain PSN ISMD Putra Setia, Pusaka Bandung, Jawara Betawi, Jokotole, dan KPS Nusantara.

Dalam kesempatan itu, Pendiri sekaligus Ketua Umum APPSBI, Awang Suwanda kepada wartawan menyatakan, "Rasa bangga APPSBI bisa dipercaya untuk mengerahkan beberapa perguruan silat di Indonesia untuk mengisi acara di Rmah Indonesia. Kesempatan ini sungguh sangat bagus karena bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018."

Disamping itu, Awang pun berharap dengan adanya acara di Rumah Indonesia dapat menjadi perjalanan berharga bagi APPSBI.

"Ini suatu penghargaan bagi APPSBI bisa menjadi peserta di Rumah Indonesia. Ini bisa jadi perjalanan berharga APPSBI dan adik-adik pesilat yang akan menjadi generasi penerus di pencak silat," kata Awang.

Awang lebih lanjut juga mengharapkan,"Pencak silat budaya bisa sejajar dengan pencak silat prestasi. Silat prestasi ada internasionalnya, silat budaya pun harus ada internasionalnya," ungkapnya.

Pencak silat budaya diharapkan dalam tahun-tahun mendatang harus lebih bisa eksis dan maju, sambung Awang.

Sementara di tempat yang sama, Jhon Winarto, koordinator dan Litbang dari PSN ISMD Putra Setia, menyambut gembira dengan adanya ajakan dari pengurus APPSBI untuk mengisi acara di Rumah Indonesia.

"Saya selaku Litbang Putra Setia bersyukur kepada Allah dengan bisa tampilnya Putra Setia di acara Rumah Indonesia atas permintaan APPSBI. Saya senang dan merasa terhormat Putra Setia bisa berdiri di atas panggung dengan perguruan silat lainnya," kata Jhon panggilan akrabnya.

Kemudian Jhon juga menuturkan dengan dapat tampilnya Putra Setia  tentu banyak manfaatnya. "Pesilat bisa langsung mempraktekkan jurus-jurus yang sudah didapat selama latihan di depan umum. Pesilat juga dapat melatih mentalnya di depan masyarakat banyak. Pesilat juga bisa menemukan wawasan atau pengalaman baru dengan melihat pesilat dari perguruan lainnya. Dengan begitu juga,  mereka terpacu semangatnya untuk bisa tampil lebih baik dengan jurus-jurus dan teknik ketrampilan di silat," pungkas Jhon. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia