KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 
 
OLAH RAGA

Menyongsong HUT RI ke 72 Komunitas Saroha Ambarita Gelar Turnamen Sepakbola
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 02-Jul-2017, 23:05:40 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, komunitas Punguan Saroha (Perkumpulan Sehati) Ambarita kembali menggelar pertandingan sepakbola antar desa se kec.Simanindo. "Turnamen sepakbola ini sdh memasuki tahun ketiga, diikuti 14 klub desa termasuk klub BankSumut" ujar Dianto Manik, Ketua Punguan Saroha kepada pewarta KabarIndonesia.

Acara pembukaan turnamen pada Sabtu 24/6 di lapangan hijau Ambarita-Samosir dihadiri Camat dan Muspika Kec.Simanindo, Kepala Desa di kenegerian Ambarita, PSSI dan KONI kab.Samosir dan para tokoh masyarakat, pengurus/penasehat Punguan Saroha serta perwakilan 15 klub peserta.

"Mulai hari ini, 24 Juni, pertandingan babak penyisikan dilakukan setiap Sabtu-Minggu, tiap hari 2 termin dimulai pkl. 15.00-17.00 wib dan pkl.17.00-19.00 wib. 14 klub peserta dibagi ke dalam 3 grup dengan sistem pertandingan setengah kompetisi" sebut Dianto Manik didampingi Ketua Turnamen Hans Rikardo Sidabutar.

Diperoleh informasi, selama tiga tahun berturut-turut Turnamen Sepakbola Kecamatan Simanindo ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan warga Ambarita di perantauan. "Sudah tiga tahun turnamen ini disponsori putra daerah Dr.Haposan Siallagan dan memperebutkan piala Nice Trans Taxi" sebut M.Butarbutar, salah satu penasehat Punguan Saroha. Dia menambahkan Punguan Saroha adalah sebuah kumpulan orang-orang muda yang sehati-sepikir-setindak melakukan kegiatan sosial, krohanian/agama, olahraga dan budaya. Komunitas ini dalam berbagai kegiatan bertindak selaku penyelenggara sbg wujud kebersamaan. "Yang pasti komunitas ini selalu membangun disiplin organisasi, solidaritas yang tinggi dan menjadi wahana pembinaan anggota, ini sudah dibuktikan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan berhasil dengan baik, aman, lancar dan nyaman" jelas Butarbutar.

Sementara itu putra daerah asal Ambarita ibukota Kec.Simanindo Dr.Haposan Siallagan yang menjadi sponsor utama tunamen ini, ketika dihubungi pewarta HOKI menyampaikan rasa bangga atas kegiatan Punguan Saroha. "Sebagai putra asal Ambarita Samosir, saya sangat bangga dan apresiasi pada teman-teman komunitas Punguan Saroha yg mau melaksanakan turnamen sepakbola tahunan ini" sebut Dr.Haposan Siallagan MH melalui selularnya. "Saya melihat kekompakan dan disiplin mereka cukup baik, karenanya grup Nice Trans Taxi kita setujui menjadi sponsor utama" lanjut Haposan Siallagan, Ketua Organda Sumut dan juga Direktur Nice Trans Grup di Medan.

Diinformasikan saat berita ini diturunkan, Minggu (2/7) sedang berlangsung (minggu kedua) pertandingan antara Anbarita FC vs Tomok Wisata FC (3-0) dan Remgas FC vs Porhut FC. Pertandingan akan berlangsung hingga babak final pada perayaan HUT Proklamasi tgl. 17/8/2017. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia