KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Korem 044/Gapo Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

 
OLAH RAGA

Korem 044/Gapo Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani
Oleh : Dedi Sugiri | 09-Nov-2017, 07:33:09 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Sebanyak 195 orang prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) yang terdiri dari 125 orang melaksanakan Garjas periodik II TA 2017 dan sebanyak 70 orang melaksanakan Garjas untuk melengkapi syarat administrasi Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 April 2018, yang dilaksanakan di lapangan Kamboja Kota Palembang, Rabu (8/11/2017).  

Kegiatan tes Garjas yang dipantau langsung oleh Tim dari Jasdam II/Swj yang didampingi olehPasipers Korem 044/Gapo mayor Inf Binsar P. Ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauhmana kemampuan fisik prajurit, mengingat setiap hari Selasa dan Jumat dilaksanakan olahraga bersama dan pada akhir semester dilaksanakan uji kemampuan Garjas sebagai bahan evaluasi pembinaan prajurit berikutnya.
Saat ditemui dilokasi, Pasipers Korem 044/GapoMayor Inf Binsar P. menjelaskan, bahwa bagi prajurit yang akan naik pangkat harus lulus tes Garjas sebagai persyaratan untuk naik pangkat yang berlaku bagi semua golongan, baik Perwira, Bintara dan Tamtama. "Sebagai persyaratan UKP bagi prajurit TNI AD, selain harus memenuhi syarat kelengkapan administrasi, juga harus lulus tes Garjas yang meliputi materi lari jarak 3.200 meter, pull up, sit up, push up dan shuttle run serta renang militer jarak 50 meter," terang Pasipers.  

Sementara itu, Kajasrem 044/Gapo Kapten Inf Hermanto saat memberikan pengarahan kepada peserta Garjas berharap melalui tes kesegaran jasmani yang meliputi Garjas A dengan lari 3.200 meter dan Garjas B diantaranya Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta ketangkasan renang militer jarak 50 meter, ini akan diperoleh prajurit yang memiliki kemampuan jasmani yang baik, karena jasmani yang baik menjadi syarat mutlak dan harus dipenuhi oleh setiap prajurit dalam melanjutkan pendidikan maupun peningkatan karir.  

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanakan tes ini merupakan  tolok ukur pembinaan jasmani yang dilaksanakan disatuan masing-masing. Kajasrem 044/Gapo juga menekankan kepada seluruh prajurit dalam mengikuti kegiatan ini agar menjaga faktor keamanaan selama kegiatan dan melaksanakan dengan maksimal serta sesuaikan dengan kondisi fisik serta kemampuan masing-masing agar memperoleh nilai yang maksimal.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia