KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

IYOS Jakarta Pencak Silat Championship 2018 Lahirkan Bibit-Bibit Pesilat Berprestasi

 
OLAH RAGA

IYOS Jakarta Pencak Silat Championship 2018 Lahirkan Bibit-Bibit Pesilat Berprestasi
Oleh : Rohmah S | 01-Mei-2018, 06:36:00 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Pertandingan pencak silat berlabel IYOS Jakarta Pencak Silat Championship 2018 (IYOS JKTC 9 2018) sudah berlangsung sejak hari Sabtu hingga Minggu (28 - 29 April) kemarin  di GOR POPKI Cibubur. Pergelaran ini telah berhasil melahirkan bibit baru atlet pencak silat Indonesia.

Bahkan IYOS JKTC 9 2018 bukan semata sebagai ajang untuk mencari prestasi, tapi juga sebagai ajang untuk belajar menempa diri di arena bersama lawan tanding.
 
Sebagai salah satu agenda kegiatan pencak silat resmi yang masuk ke dalam agenda Kemenpora. IYOS JKTC 9 2018 ini diikuti mulai dari Tingkat Usia Dini (SD), Pra-Remaja (SMP), dan Remaja (SMA/K), baik dari sekolah-sekolah dan perguruan silat yang ada di Jakarta dan daerah seperti Yogyakarta. JKTC 9 2018 inipun diikuti oleh negara tetangga yakni Singapura.

Keberhasilan penyelenggraan JKTC 9 2018 ini bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk pengolahan kemampuan para pesilat sebagai calon atlit baru dari usia dini hingga remaja.

Bibit-bibit pencak silat berprestasi pun telah lahir dari sekolah-sekolah dan perguruan silat. Salah satu perguruan silat yang patut bangga dengan pesilatnya yang berlaga di IYOS JKTC 9 2018 adalah PSN ISMD Putra Setia cabang Depok. Dengan perjuangan yang gigih di atas arena matlas, para pesilat Putra Setia pyn berhasil menyabet 6 emas, 14 perak, dan 3 perunggu baik dari kategori tanding dan seni.

Keberhasilan pesilat Putra Setia tak urung membanggakan para pelatihnya. Salah satu pelatih yang senang dengan keberhasilan pesilatnya adalah M. Soleh, yang juga Wakil Ketua PSN ISMD Putra Setia Cabang Depok. Dia merasa cukup puas dengan keberhasilan yang didapat para pesilatnya.

“Untuk saat ini cukup puas meskipun masih kurang dari harapan. Yang penting untuk adik-adik pesilat cukup bisa mengetahui mengenai gerak dan jurus dalam pertandingan. Apalagi mengingat pesilat yang turun ke IYOS JKTC 9 2018 dari Putra Setia ini masih ada yang perdana,” kata M. Soleh.

M. Soleh lebih lanjut menjelaskan tujuan lain pesilat diikutka  ke JKTC 9 ini, agar para pesilat memiliki kemampuan dalam menguasai ilmu silatnya terutama di arena pertandingan. Untuk menambah kemampuan memang perlu mengikuti pertandingan silat tidak cukup hanya satu atau dua kali, tapi rutin untuk mengasah kemampuan dalam bertanding. Sehingga mereka mengetahui karakter lawan di kala pertandingan.

“Perbanyak latihan yang lebih serius dan mengikuti pertandingan-pertandingan supaya jam terbangnya bertambah. Selain itu agar bisa mengendalikan hawa nafsu dan emosi di saat menghadapi lawan di arena pertandingan,” tegasnya.

Karena itu untuk meningkatkan kemampuan pesilat, M. Soleh dan pelatih lainnya serta litbang PSN ISMD Putra Setia akan memantau kemampuan dari para pesilatnya, yang cocok untuk ikut di kategori tanding dan seni lebih mendalam agar siap untuk turun ke arena pertandingan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia