KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
OLAH RAGA

IWO Samosir Gelar Turnamen Sepakbola Kiyam dan Edukasi Wisata
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Mar-2019, 16:53:22 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dalam rangka memeriahkan perayaan hari jadi ke 15 Kabupaten Samosir, Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir yang diresmikan tahun 2018 yang lalu, menggelar turnamen sepakbola kiyam U-13 (kiyam=kaki ayam, tanpa sepatu) sejak tanggal 28 Februari sampai 10 Maret 2019.

Laporan ketua panitia turnamen Ranto Sihole, bahwa acara pembukaan turnamen sepakbola kiyam U-13 Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir 2019 dilangsungkan di Pantai Indah Situngkir (PIS), desa Situngkir, kecamatan Pangururan, (28/2). Panitia sudah menerima pendaftaran 15 tim yang akan bertanding.

Menurut informasi turnamen sepakbola kiyam ini digelar setiap tahun atas prakarsa Radio Samosir Green sebagai bagian pendidikan eskul bagi anak-anak dibidang olahraga, pembinaan sikap mental dan disiplin.

"Kali ini, selain turnamen kiyam panitia akan memberikan edukasi wisata, lingkungan dan geopark kepada anak-anak yang bertanding," sebut Fernando Sitanggang, Ketua IWO Samosir yang juga pemilik Radio Samosir Green, saat dihubungi pewarta kabarindonesia.com

Dikabarkan Ranto Sihole dan Helbos Sitanggang, ketua dan sekretaris panitia turnamen, keduanya awak media yang tergabung di IWO, bahwa Tunamen Sepak Bola Kiyam 2019 ini dibuka resmi oleh Kapolres Samosir.

Acara pembukaan juga dihadiri ketua PSSI Samosir Marco Simbolon, kadis Budpora Samosir Gomgom Naibaho, ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Staf dinas Pariwisata, dinas Pendidikan Samosir, penasehat IWO Samosir Nahum Naibaho serta seluruh pengurus IWO Samosir dan crew Radio Samosir Green 101.5 FM.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Agus Darojat memberi apresiasi kepada IWO Samosir yang bekerja keras untuk dapat menggelar turnamen kiyam ini.

"Saya apresiasi IWO Samosir yang melakukan kegiatan ini, dan saya yakin dari turnamen ini akan ada muncul pemain pemain U-19, U-22 dan bahkan pemain nasional yang tangguh, tapi syaratnya adek adek harus giat berlatih terus," ujar Agus Darojat kepada 135 peserta Turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir.

Membuka kegiatan, AKBP Agus Darojat melakukan tendangan pertama dengan mengesekusi dua tendangan penalti, satu masuk kegawang dan satu lagi berhasil ditepis kiper salah satu peserta turnamen.

"Kita juga apresiasi IWO Samosir yang berlelah untuk hal yang baik melakukan kegiatan positif ini sehingga sang anak semakin giat berolahraga," tambahnya, seraya berharap keberhasilan tim PSSI U-22 dalam Piala AFF beberapa waktu lalu dapat semakin memicu prestasi anak anak ini.

Ditempat yang sama, Ranto Limbong selaku Ketua Panitia berharap dengan digelarnya Sepakbola KIYAM U-13 ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat Samosir agar bersama sama dapat memperkenalkan olahraga sejak dini. "Kita juga berharap generasi muda kedepan siap jadi pelopor pariwisata yang cerdas dan handal," ujar Ranto Limbong.

Sementara itu, Marco Simbolon selaku Ketua PSSI Kabupaten Samosir ikut mendukung dan berharap kedepan IWO akan menggelar turnamen yang lebih besar diikuti peserta dari seluruh kabupaten Samosir.

Usai acara pembukaan Turnamen kemudian dilanjutkan edukasi lingkungan pariwisata dan geopark kepada anak anak dari tim sepakbola. " Kita ingin anak-anak paham tentang lingkungan dan Geopark sehingga dapat juga sebagai duta wisata yang cinta olahraga," ujar Ranto Sihole.

Ketua Panitia Ranto Sihole kepada Greenberita.com dan pewarta kabarindonesia, menyampaikan bahwa turnamen sepakbola kiyam U-13 IWO Samosir ini akan ditutup pada hari Minggu 10 Maret 2019, sekaligus pertandingan final untuk merebut juara I, II dan III serta memperebutkan piala Bupati, Kajari, Kapolres dan Piala bergilir IWO Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia