KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gowes Touring Pesona Nusantara 2017:  Tuntaskan Etape Satu, Raih Medali dan Ukir  Rekor Baru

 
OLAH RAGA

Gowes Touring Pesona Nusantara 2017: Tuntaskan Etape Satu, Raih Medali dan Ukir Rekor Baru
Oleh : Rohmah Sugiarti | 23-Mei-2017, 04:44:08 WIB

KabarIndonesia - Balige, Hari terakhir/kesembilan (21/5) etape 1 (satu), Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 telah berhasil menyelesaikan rute Parapat – Balige. Rute pendek berjarak 63 Km saja dilalui Tim Gowes Touring dengan mulus.  Begitu mencapai finish etape pertama di Lapangan Sisingamaraja, Balige, Toba-Samosir (Tobasa), Sumatera Utara tim Gowes Touring diberikan medali oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj. Nurhajizah.

Selain pendakian setinggi 1600 m dan turunan cepat hambatan yang unik pada rute kali ini adalah tantangan dari angin yang cukup besar. Untuk mengatasi hambatan angin yang besar tersebut, tim Gowes Touring membentuk konvoi peleton yang rapat/padat. “Rider-rider type Sprinter dan Pendaki bergantian mengambil alih peleton untuk menjaga ritme kecepatan,” jelas Ketua Tim Budi Yakin mengenai strategi yang dilakukan.

“Saya yang punya keterbatasan endurance berusaha tidak lepas dari Peleton, karena sekali terlepas tak bisa lagi mengejar peleton sampai Pitstop berikutnya,” tambah Budi melengkapi.  

Tim Gowes yang start dari Parapat pada pukul 10.23 wib, hanya dalam waktu sekitar 4 (empat jam saja, pukul 14.31 wib sudah berhasil tiba di Balige.  

Sesampainya di Balige, tim Gowes Touring yang masih memiliki energi cukup banyak segera disambut dengan kemeriahan acara Gowes Fun Bike Pesona Nusantara yang digelar atas inisiatif Dispora Kabupaten Toba Samosir dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah.

Dilengkapi dengan panggung besar  dan hiburan oleh artis-artis bersuara khas Batak kedatangan tim GTPN 2017 disambut dengan meriah. Kemudian bersama-sama dengan masyarakat, tim ikut bersepeda mengelilingi tepian Danau Toba yang mempesona dan luar biasa indah.

Sebelumnya Wakil Gubernur juga sempat mengikuti seremoni dimana Sekda Tobasa menyerahkan segumpal tanah dan air kepada Asdep PengembanganOlahraga Tradisional dan Layanan Khusus DR. Bayu Rahadian yang nantinya akan dibawa touring ke titik finish di Magelang.

Sementara  itu atas nama masyarakat Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat datang kepada tim Gowes Touring di Toba Samosir. Beliau berharap melalui acara Gowes ini kita bisa menjalin tali silaturrahim dan persahabatan di antara sesama peserta dan masyarakat, sekaligus menjadi sarana sederhana namun efektif untuk menimbulkan minat masyarakat dalam berolahraga.

Beliau juga berharap dengan keramahtamahan yang dimiliki masyarakat Sumut, peserta touring dapat menikmati panorama keindahan alam Sumut, seperti danau toba yang tidak ada duanya di dunia dan karena pesonanya akan dijadikan Monaco-nya Asia.

Selain menikmati dan mempromosikan keindahan alamnya, juga mengajak tim gowes touring menapak tilas sejarah bangsa yang sangat berharga untuk disosialisasikan kepada khalayak masyarakat.

Rekor Baru

Dengan finish-nya rute terakhir Etape Satu GTPN ini berati selama Sembilan hari secara penuh tim berhasil mengukir perjalanan bersepeda sejauh total +/- 1.118 Km.

Secara rinci capaian jarak tersebut meliputi: Hari pertama Sabang - Banda Aceh: 42 km (Rolling + pendakian 800 m elev +), hari kedua Banda Aceh - Sigli : 157 km (Rolling + pendakian 1700 m elev +), hari ketiga Sigli - Bireun : 114 km (flat), hari keempat Bireun - Takengon : 106 km (pendakian 2700 m elev +), hari kelima Takengon - Lhokseumawe : 126 km decent with 1700 m Elevation +, hari keenam Lhokseumawe - Langsa 162 km - flat 890 m Elevation +, hari ketujuh Langsa - Medan 165 km - flat 890 m Elevation +, hari kedelapan Medan-Parapat 180 Km maka total +/- 1055 Km, dan hari kesembilan/terakhir Parapat – Balige sejauh 63 Km.

Dengan capaian jarak sejauh itu berarti tim Gowes Touring mampu mencatatkan pencapaian jarak tempuh rata-rata sejauh 124 Km/hari. Bagi sebagian besar anggota tim, pencapaian ini merupakan rekor baru yang membanggakan. (*) Foto: GTPN 2017 | ADIT

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia