KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahBupati Sergai Menerima Penghargaan dari USAID PRIORITAS oleh : Agus Suriadi
30-Mei-2017, 06:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman menerima piagam penghargaan dari USAID PRIORITAS yang diserahkan oleh Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumatera Utara Agus Marwan bertempat di rumah dinas Bupati,  Jalan Negara No.300 di Sei Rampah, Sabtu (27/5)
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gowes Touring Pesona Nusantara 2017:  Sukses Tuntaskan Rute Hari Pertama, dari Banda Aceh Tim Taklukan Tantangan Lebih Berat

 
OLAH RAGA

Gowes Touring Pesona Nusantara 2017: Sukses Tuntaskan Rute Hari Pertama, dari Banda Aceh Tim Taklukan Tantangan Lebih Berat
Oleh : Rohmah Sugiarti | 16-Mei-2017, 06:46:24 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh,  Sukses merampungkan rute hari pertama Km 0 – Banda Aceh dengan mulus, hari ini tim Gowes Touring Pesona Nusantara melanjutkan perjalanan dengan rute yang lebih panjang dan tantangan yang lebih berat, Banda Aceh –Sigli.

“Jarak tempuh  hari ini berbeda dengan jarak tempuh etape pertama. Kita memasuki jarak yang sangat jauh, 157 Km dengan kontur yang relatif flat 80 persen, baru 20 persennya agak nanjak. Kurang lebih kita bermain di ketinggian 600 Mdpl,” jelas Marta Mufreni (42th) yang bertanggung jawab sebagai Road Captain.

Meski tantangan hari ini lebih berat, Marta melihat hari ini tim jauh lebih solid dibandingkan hari pertama. “In sha Allah antara jam 16.30 sampai jam 17.00  tim masuk di depan kota Sigli,” tekadnya yakin.

Peserta gowes di lepas oleh Deputi Kemenpora Raden Isnanta dari Tugu Simpang Lima Banda Aceh. Sedikit menempuh perjalanan sekitar 15Km saja, tim kembali mengkiuti acara di Rumah Tjoet Nyak Dien dan Pantai Loknga Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam sambutannya menyatakan terima kasihnya kepada Menpora atas pencanangan Gowes Pesona Nusantara ini yang menurutnya sangat membumi. Menurutnya benar bahwa salah satu cara hidup sehat adalah dengan cara berolahraga. 

“Namun realitanya, hari ini, banyak dari masyarakat untuk gemar berolahraga,  disibukkan dengan berbagai macam aktivitas sehingga sudah enggan berolahraga. Maka dengan adanya kegiatan GTPN ini diharapkan dapat memotivasikan kembali masyarakat. Mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Besar untuk gemar berolahraga dan hidup sehat,” harapnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara berolahraga yang dapat dilakukan dengan mudah mengingat kegiatan sepeda sanatai ini merupakan kegiatan yang paling disenangi masyarakat,” tuturnya senang.

Sebagai penutup bapak Bupati berharap, “Harapannya adalah dengan adanya kegiatan ini dapat membudayakan olahraga kepada masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Besar.  Dan Alhamdulillah dari start pertama  di rumah Cut Nyak Dien sampai ke pulau kapuk berjalan lancar, aman dan tertib sesuai harapan kita bersama.

” Jika di hari pertama kemarin di Banda Aceh upacara penyerahan pusaka tanah air dipimpin oleh Wakil Walikota Banda Aceh H Zainal Arifin, maka kali ini sebelum memberangkatkan kembali perjalanan tim GTPN, giliran Bupati juga memimpin prosesi penyerahan tanah air kepada Tim GTPN yang diwakili oleh Budi Yakin sebagai Kordinator Tim. (*)


Foto: Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) |Dimas.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia