KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKementerian Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2017 oleh : Rohmah Sugiarti
20-Jul-2017, 05:23 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta,  Kementerian Ketenagakerjaan (19/7) kembali memberikan penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.  Adapun penghargaan yang diberikan meliputi penghargaan kecelakaan nihil, SMK3, program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, Pembina
selengkapnya....


 


 
BERITA OLAH RAGA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Perumpamaan 17 Jul 2017 13:12 WIB

Why Should I Go Through?. 30 Jun 2017 11:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Gowes Touring Pesona Nusantara 2017:  Rute Sigli – Bireun, Memacu Kecepatan Penuh Coast to Coast

 
OLAH RAGA

Gowes Touring Pesona Nusantara 2017: Rute Sigli – Bireun, Memacu Kecepatan Penuh Coast to Coast
Oleh : Rohmah Sugiarti | 16-Mei-2017, 06:46:42 WIB

KabarIndonesia – Pidie Jaya, Sukses menaklukkan tantangan di rute hari kedua yang sangat bervariasi, hari ini Tim Gowes Touring Pesona Nusantara berkesempatan memuaskan semangatnya untuk memacu sepeda lebih maksimal di rute hari ketiga etape 1 Sigli - Biruen.

“Setelah kemarin dihajar tanjakan cukup panjang menuju Sigli sampai Pasar Saree, dan pesta turunan hampir 40 km, hari ini kami Gowes Coast to Coast, sepanjang 114 km....artinya full pedaling..... Alhamdulillah,” ujar Ketua Tim Budi Yakin bersyukur lega. Apalagi menurutnya sekarang setelah selama dua hari tim disuguhi dengan seremoni dan sambutan yang meriah mulai dari Kilometer Nol, Kota Sabang, Kota Banda Aceh, dan Aceh Besar, hari-hari ke depan tim akan bisa fokus Gowes tanpa banyak prosesi acara sampai Kota Medan nanti.

“Kemarin kami restart ke arah Sigli baru jam 12 siang karena perlu mengikuti berbagai Prosesi Penyambutan di 2 Kota dan di 3 lokasi. Sementara perjalanan masih 143 km. Syukurlah kami tiba si Sigli tidak terlalu malam, jam 19:20,” tutur Budi Yakin menjelaskan.

Berbekal pengalaman di hari kedua itulah maka di rute hari ketiga ini Road Captain Marta Mufreni menerapkan strategi gowes yang jitu. “Di hari kedua etape Pertama kemarin kami telah merasakan panasnya dan panjangnya jalur yang ditempuh, ditambah dengan banyaknya kegiatan-kegiatan pendukung seperti fun bike sehingga berangkat start sekitar pukul 12. Itu kenapa kemarin kita bermain speed di 30 lewat. Kita ingin mengejar waktu sekaligus ingin melihat seperti apa formasi tim dalam mengantisipasi keadaan yang ada. Akhirnya dengan itu saya menemukan formasi speed yang tepat, “jelasnya.

“Sekarang di hari ketiga ini kita ada di angka 110-an, perjalanannnya relatif sama dengan di 80Km awal. Jadi tidak nanjak. Adapun relatif elevasinya tidak tinggi. Paling top 60-80, tapi jalurnya tetep sama panasnya.  Karena itu strateginya kita ambil check point agar bisa tetep bugar,” papar Marta menambahkan.

Memberi Inspirasi dan Motivasi

Terlepas dari tantangan dan strategi gowes yang harus diterapkan, event Gowes Pesona Nusantara ini terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pejabat-pejabat daerah yang ditemui sekaligus melakukan seremoni start maupun penyambutan.

Tengku Armansyah dari Dispora Aceh menyatakan bangga bahwa Aceh menjadi tempat Kick Off Gowes Pesona Nusantara ini. “Mudah-mudahan ini akan memberikan dampak untuk membangkitkan keinginan berolahraga, terutama olahraga bersepeda untuk anak-anak muda di Aceh. Mudah-mudaha kesuksesan kegiatan ini bisa membantu kita menjalin persatuan dan kesatuan melalui olahraga terutama olahraga sepeda,” tuturnya mengapresiasi.

Senada dengannya, Kadisporapar Kabupaten Pidie Jaya Rusli, Mpd juga berharap kegiatan ini akan memotivasi perkembangan olahraga di Kabupaten Pidie Jaya karena di Pidie jaya ini masih banyak kelemahan-kelemahan tentang keolahragaan baik dari sisi pembinaan maupun tenaga-tenaga ahli/pelatih.

“Makanya kami sangat berterima kasih atas kehadiran tim ini kemari untuk membangkitkan motivasi olahraga, baik dalam olahraga seperti balap sepeda maupun olahraga-olahraga lainnya,” harapnya.

Begitu antusiasnya mereka atas event ini maka Kabid Pariwisata Kabupaten Pidie Jaya Drs Ismail Ibrahim mengharapkan program ini bisa menjadi kalender rutin.

“Ini merupakan suatu momen yang sangat bernilai bagi Kabupaten Pidie Jaya. Karena dengan touring Nusantara ini kami bisa mengadopsi untuk event-event di daerah nantinya. Mungkin nanti kami dari Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Pidie Jaya itu sangat mengharapkan untuk ke depan menjadi suatu kalender dengan agenda yang tetap. Ini sangat memberi inspirasi yang menjadi motivasi agar nanti kami di sini minimal berbuat yang sama dengan apa yang dilakukan oleh kontingen Gowes Touring Pesona Nusantara ini," usulnya.

Besok Medan Terberat
Akhirnya sesuai dengan yang diprediksi bahwa rute hari ketiga ini akan mulus maka tidak sampai jam 17.00 tim Gowes Touring sudah tiba dengan selamat di Bireun.

Hari ini (16/5) tim Gowes akan bersiap menghadapi rute terberat die tape 1 sekarang yaitu rute Bireun- Takengon. Konon rute dari Bireun ke Takengon ini bisa disamakan dengan Route Audax Bromo 100 km, dimana tim harus Gowes ke daerah pegunungan setinggi 1500 mdpl, yang bisa dibandingkan lebih tinggi dari Puncak Pada yang ketinggiannya masih ada di 1100 m dpl.

Meski begitu tim Gowes Touring tetap bersemangat, “Temen-temen masih memiliki semangat yang luar biasa. Harapannya semangat itu masih tetap dijaga di perjalanan hari ini,” ujar Agus Widodo salah satu atlet peserta tim inti GTPN kelahiran Kediri. “Dengan persiapan yang matang dan istirahat yang cukup saya yakin akan bisa kami rampungkan dengan selamat dan lancar,” tambah Fito Bakdo Prilanji asal Pontianak yang juga menjadi salah satu tim inti Gowes Touring ini. Selamat Gowes penuh semangat hari ini tim Gowes Touring. (*) 

Keterangan Foto:
Tim GTPN menyempatkan diri mampir ke Kantor Bupati Pidie Jaya. Mereka mencicipi mantapnya Kopi Aceh, nikmatnya Kue Ade, dan maknyusnya mie Aceh | Foto: GTPN/Dimas.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
17 Gubernur Raih Pembina K3 Award 2017oleh : Rohmah Sugiarti
20-Jul-2017, 14:57 WIB


 
  17 Gubernur Raih Pembina K3 Award 2017 Penghargaan Pembina K3 di tingkat provinsi diberikan kepada 17 Gubernur, yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Riau, Nangroe Aceh Darussalam
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB


 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia